Sukses

Bukan Ronaldo, Ini Pemain Potensial Pemenang Sepatu Emas Piala Dunia 2022

Cristiano Ronaldo diragukan karena kurangnya penampilan yang diberikan Manchester United

Liputan6.com, Jakarta Sepatu Emas bisa dibilang merupakan penghargaan yang paling bergengsi dari semua penghargaan individu di setiap Piala Dunia.

Meskipun Bola Emas diberikan kepada pemain yang dinilai sebagai pemain terbaik. Tapi pencetak gol terbanyak di turnamen sepertinya selalu mendapat sedikit lebih banyak perhatian.

Beberapa pencetak gol paling produktif akan tampil di musim dingin ini. Selain berharap bisa membawa negaranya masing-masing untuk sukses di Qatar, striker terbaik dunia akan berlomba untuk mengklaim penghargaan individu sebagai pencetak gol terbanyak turnamen.

Adapun pencetak gol terbanyak di Piala Dunia sejauh ini masih dipegang oleh Just Fontaine pada tahun 1958, ketika ia mencetak 13 gol yang luar biasa untuk Prancis. Fontaine hanya melakukannya di enam pertandingan dan rekor itu masih bertahan sampai saat ini.

Di samping itu, Miroslav Klose hingga kini tercatat sebagai top skor alias pencetak gol sepanjang masa Piala Dunia FIFA. Setelah tampil untuk Jerman pada empat edisi Piala Dunia, Klose berhasil mengemas total 16 gol. Klose mencetak ke-16 gol tersebut dari 24 penampilan di Piala Dunia.

Sementara itu, pemenang terakhir adalah pemain Inggris Harry Kane di Piala Dunia Rusia pada tahun 2018, ketika ia mencetak gol, yang hampir setara dengan jumlah pertandingan (dengan delapan dari 11 pemain terakhir melakukannya), yaitu sebanyak enam gol.

Sambil menghitung mundur menuju kick off Piala Dunia 2022 Qatar, yang kick off pada 21 November 2022, kita akan melihat pesaing utama untuk penghargaan tersebut menurut TVP World.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Harry Kane

Kapten Tottenham dan Inggris adalah favorit bandar judi untuk mengulangi pencapaiannya di tahun 2018 dan itu dapat dimengerti. Konsistensi Kane hampir tak tertandingi untuk klub dan negara. Inggris memiliki grup yang relatif mudah, dan diprediksi dapat pergi jauh untuk menentukan pemenang Sepatu Emas.

Performa liga Kane menunjukkan bahwa dia akan mulai beraksi di Qatar. Pertanyaannya adalah apakah dia akan mendapatkan servis, sesuatu yang sangat kurang selama setahun terakhir ini untuk Inggris. Jika Kane tidak melakukannya, kemungkinan besar karena dia tidak mendapatkan peluang.

Tapi dengan pemain Inggris yang cepat dan kecenderungan Raheem Sterling untuk jatuh dengan mudah di area penalti, penalti sering kali merupakan rute yang baik bagi Kane untuk meningkatkan jumlah golnya. Dia telah membuktikan dirinya sebagai salah satu pengambil tendangan penalti tingkat elit yang andal.

3 dari 5 halaman

Kylian Mbappe

Tak perlu diragukan lagi bakat dan kemampuan penyerang PSG dan Prancis itu untuk mencetak gol. Pertanyaannya terbesar adalah tentang tim Prancis. Di samping Brasil, mereka memiliki skuat paling lengkap tetapi juga memiliki potensi paling mudah terbakar, atribut yang telah ditampilkan Mbappe musim ini di level klub.

Mbappe mungkin adalah penyerang paling cepat di Piala Dunia dan kemampuannya untuk mengalahkan seorang pria dan menciptakan peluang untuk dirinya sendiri terbukti jitu dalam pertandingan ketat melawan tim-tim bertahan.

Jika juara dunia bisa memulai dengan baik dan punya kerjasama permainan yang baik, perkirakan Mbappe akan memainkan peran utama dan mendapatkan namanya di daftar pencetak gol melawan tim yang lebih rendah seperti Tunisia dan Australia.

Mbappe tidak pernah menjadi pencetak gol yang sangat produktif dibandingkan dengan penyerang elit lainnya dan itu lebih merupakan permainan yang mengesankan. Namun, enam dari lima penampilan di Liga Champions dan 11 dari 12 di Ligue 1 menunjukkan bahwa dia mungkin melawan tren itu.

4 dari 5 halaman

Lionel Messi

Sebuah kesalahan jika tidak menyebut pemain terhebat dunia, terutama mengingat peningkatan performanya untuk PSG musim ini, mencetak 11 dari 16. Selain Cristiano Ronaldo, tidak ada yang menyamai Messi dalam hal mencetak gol di level tertinggi.

Tapi mungkin kasus terkuat baginya menjadi penantang serius untuk Sepatu Emas adalah bentuk luar biasa Argentina. Mereka saat ini dalam 35 pertandingan tak terkalahkan, yang membuat mereka dalam peluang yang baik untuk mencapai tahap terakhir dan hadir dengan lebih banyak pertandingan untuk mencetak gol.

Namun, bermain di senja karirnya saat ini, Messi telah menjadi lebih dari penyedia daripada pencetak gol, menciptakan jumlah peluang yang fenomenal untuk rekan satu timnya. Itu kemungkinan akan lebih banyak peran yang dia tempati untuk Argentina.

5 dari 5 halaman

Neymar

Kapten Brasil mungkin adalah pemain paling berbakat di turnamen musim dingin ini, selain Lionel Messi. Fans akhirnya mulai melihat hal itu dibuktikan dengan angka mentah di level klub, dengan gol dan 10 assist di semua kompetisi untuk juara Prancis.

Neymar bermain untuk tim yang paling difavoritkan di Piala Dunia, tim dalam performa bagus, terlihat mereka telah mencapai keseimbangan yang tepat antara pertahanan dan serangan, memberinya platform untuk menunjukkan yang terbaik.

Meskipun penampilannya untuk PSG dipertanyakan selama bertahun-tahun, ia cenderung memberikan kontribusi untuk Brasil, dengan 75 gol dalam 121 pertandingan.

Tapi, meskipun menjadi salah satu tim unggulan teratas, Brasil tidak memiliki grup yang sangat mudah, yang mungkin diperhitungkan melawan Neymar jika ia mampu mengumpulkan jumlah yang cukup untuk mengungguli rival-rivalnya yang disebutkan di atas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.