Sukses

Reaksi Jurgen Klopp Usai Liverpool Dipecundangi Tim Papan Bawah Leeds United, Masih Cari Alasan

Jurgen Klopp beralasan skuad Liverpool masih dipengaruhi cedera pemain, meski kesal dengan pertahanan melawan Leeds United di Liga Inggris pekan ke-13.

Liputan6.com, Liverpool- Manajer Liverpool, Jurgen Klopp sangat kesal dengan kekalahan 1-2 timnya dari tim papan bawah Leeds United di pekan ke-13 Liga Inggris di Anfield, Sabtu (29/10/2022). Liverpool kembali kalah dua kali beruntun melawan tim lemah.

Sebelumnya, Liverpool juga kalah dari Nottingham Forrest. Liverpool mengakhiri rekor tak terkalahkan di Anfield usai kalah dari Leeds yang tak pernah menang di enam laga sebelumnya.

Meski kesal, Jurgen Klop tetap beralasan timnya dipengaruhi oleh banyaknya pemain cedera. Maka itu, dia berharap para pemain yang cedera agar cepat pulih.

Liverpool sudah menunjukkan permainan buruk saat Joe Gomez melakukan back pass yang salah dan langsung diserobot Rodrigo. Ini membuat Leeds United unggul cepat 1-0 di menit ke-4.

Namun Liverpool menyamakan skor di menit ke-14 lewat Mohamed Salah. Namun Crysencio Summervile beri Liverpool kekalahan pertama di Anfield usai cetak gol di menit ke-89.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Klopp

 

Klopp beralasan Liverpool saat ini masih mencari-cari kepercayaan diri lama yang biasa mereka punya. Manajer asal Jerman ini memastikan Liverpool akan terus berjuang untuk ubah nasib.

"Ini sebuah kemunduran. Saya sempat berpikir kami melakukan start bagus sebelum terjadi gol konyol," kata Klopp seperti dikutip Metro.

"Kami berhasil menyamakan skor namun entah kenapa ini tak membuat kami yakin. Kami susah payah mengontrol pertandingan melawan tim yang cepat di depan."

 

 

3 dari 4 halaman

Lengah

 

Klopp mengatakan pemain Liverpool sudah mencoba segalanya. Namun dia sedih karena pemain lengah saat skor 1-1.

"Pada akhirnya ada situasi dua melawan satu di kotak penalti dan mereka bisa menyelesaikan aapapun dengan situasi itu. Masalahnya, kami tak bisa mengontrol pertandingan seperti ini," ujarnya.

"Ada beberapa pemain yang main terlalu banyak. Harvey Elliott sudah tampil luar biasa, tapi dia tak bisa mempertahankan ritmenya."

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.