Sukses

Jelang Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions, Robert Lewandowski Jadi Bulan-bulanan Leon Goretzka

Barcelona harus menghadapi laga penting kontra Bayern Munchen di Liga Champions pekan ini. Mereka wajib menang jika ingin menghidupkan asa untuk lolos dari fase grup. Situasi tersebut membuat Lewandowski jadi bahan ejekan Goretzka. Pasalnya, situasi sang pemain sangat berbeda dibanding saat masih berseragam Die Roten.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona akan melakoni laga penting di Liga Champions pekan ini. Mereka harus menjamu Bayern Munchen dalam matchday kelima Grup C yang dijadwalkan berlangsung di Camp Nou, Kamis (27/10/2022) pukul 02.00 WIB.

Duel tersebut menjadi laga penentuan hidup mati bagi Blaugrana. Jika gagal menaklukkan sang raksasa Bundesliga, asa pasukan Xavi Hernandez untuk merebut trofi Si Kuping Besar musim ini dipastikan tamat.

Namun, kemenangan atas Die Roten juga bukan jaminan langkah Barca bakal mulus. Mereka perlu berharap Inter Milan kalah dari Viktoria Plzen di laga lain. Pasalnya, Blaugrana kini berada di bahwa Nerazzurri dalam klasemen sementara Grup C.

Raskasa Catalan menempati peringkat kedua terbawah dengan torehan empat poin. Sementara itu, pesaing terdekatnya Inter Milan sudah mengoleksi tujuh angka. Adapun Bayern Munchen sempurna di posisi puncak dengan 12 poin.

Situasi tak menguntungkan ini jelas berbeda dengan kondisi yang dialami Robert Lewandowski saat masih berseragam Bayern Munchen. Ia sebelumnya hampir tak pernah kesulitan untuk tembus dari fase grup Liga Champions.

Seperti diketahui, pria asal Polandia baru saja didatangkan ke Spanyol pada musim panas lalu. Ia meninggalkan Allianz Arena usai Barca membayar mahar transfer senilai 45 juta euro ditambah bonus 5 juta euro.

Kehadiran Lewandowski membuat tim racikan Xavi bak mendapat durian runtuh. Sang pemain langsung bertransformasi menjadi mesin pencetak gol andalan di Camp Nou.

Sayangnya, nasib tak terlalu baik dialami Lewandowski bersama tim barunya di Liga Champions. Masa depan mereka kini bergantung pada tim lain.

Lewandowski pun menjadi bulan-bulanan mantan rekan setimnya, Leon Goretzka. Ia menyindir situasi pemain berusia 34 tahun yang dulunya selalu dimanjakan Die Roten.

“Lewy dulu sangat dimanjakan di Bayern. (Dia) setidaknya selalu mencapai babak 16 besar atau lebih (di Liga Champions). Namun, sekarang tak lagi begitu,” ujar pemain internasional Jerman, seperti dilansir dari Daily Mail.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Keok di Tangan Bayern

Goretzka melontarkan kalimat ‘ejekan’ bagi Lewandowski bukan tanpa alasan. Sang pemain sebelumnya memang keok oleh mantan sendiri dalam matchday kedua Grup C yang dihelat di Allianz Arena pada 14 September lalu.

Blaugrana takluk dengan dua gol tanpa balas. Robert Lewandowski pun tak mampu berbuat banyak untuk menyeimbangkan angka yang dicetak oleh Lucas Hernandez dan Leroy Sane di menit ke-50 serta 54.

Pemain asal Polandia langsung buka suara melalui akun Instagram-nya pasca kekalahan dari Bayern Munchen. Eks penggawa Borussia Dortmund mengaku harinya sangat berat. Kendati demikian, ia ingin kembali fokus menghadapi laga mendatang.

“Itu hari yang sangat berat. Sekarang waktunya untuk fokus ke depan,” ujar Lewandowski sembari mengunggah fotonya sedang bertepuk tangan ke arah para suporter yang hadir di Allianz Arena, sore itu.

3 dari 5 halaman

Masih Berambisi

Hasil di laga kontra Barcelona pada Kamis (27/10/2022) mendatang sebenarnya tak mengubah apa-apa bagi Bayern. Mereka sudah dipastikan lolos dari fase grup Liga Champions.

Walau begitu, Leon Goretzka masih berambisi meraih kemenangan. Ia menyebut Die Roten bakal berusaha semaksimal mungkin untuk menaklukkan Barca di duel tersebut.

“Saat kita menghadapi Barcelona di Camp Nou, tak masalah apakah itu laga persahabatan atau final Liga Champions. (Pertandingan) tersebut bakal menjadi duel luar biasa yang kami nantikan. Kami juga akan mengupayakan segala cara untuk bisa memenangkannya,” ujar Goretzka, dikutip dari Daily Mail.

4 dari 5 halaman

Tanpa Pemain Bintang

Terlepas dari hal itu, Barcelona bisa sedikit bernapas lega jelang menghadapi Bayern Munchen di Liga Champions. Skuad besutan Xavi berpeluang tak dibantai habis-habisan. Pasalnya, Die Roten bakal kehilangan tiga pemain bintangnya di laga tersebut.

Laporan Barca Universal mengeklaim, Manuel Neuer, Leroy Sane, dan Lucas Hernandez absen memperkuat timnya. Ketiga pemain dikabarkan tengah dilanda berbagai cedera.

Neuer mengalami masalah pada punggungnya. Sane menderita cedera paha. Sementara itu, Herandez keseleo ketika melakoni duel kontra SC Freiburg.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.