Sukses

Hasil Liga Spanyol: Pesta Gol ke Gawang Bilbao, Barcelona Tempel Ketat Real Madrid

Liputan6.com, Jakarta Barcelona tampil cemerlang dengan mencatat kemenangan telak pada pekan ke-11 Liga Spanyol 2022/2023. Blaugrana cukur tamunya Athletic Bilbao 4-0 dalam laga yang digelar di Camp Nou, Senin dini hari WIB (24/10/2022).

Empat gol Barcelona dilesakkan Ousmane Dembele, Sergi Roberto, Robert Lewandowski dan Ferran Torres. Bilbao yang sudah berusaha mengimbangi permainan tuan rumah, gagal memperkecil ketinggalan.

Berkat kemenangan ini, Barcelona masih tetap mampu menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Real Madrid. Mereka masih berada di posisi kedua dengan koleksi 28 poin. Sedangkan Bilbao tertahan di peringkat ke-6 dengan 18 poin.

Pada laga ini Barcelona lebih banyak mengendalikan permainan sejak babak pertama dimulai. Pola permainan Barcelona coba diimbangi Bailbao dengan bermain terbuka.

Namun, lewat serangan cepat di menit ke-12, Barcelona mampu membuka keunggulan diawali dengan tembakan keras Dembele. Bola muntah mengarah Lewandowski langsung dikembalikan dengan umpan silang yang disambut dengan sundulan oleh Dembele.

Hanya berselang enam menit Barcelona kembali mencetak gol keduanya. Kali ini, tendangan keras Sergi Roberto dari dalam kotak penalti yang gagal dihalau kiper Unai Simon.

Tak cukup itu, satu menit berselang, Barcelona kembali menambah jumlah golnya. Umpan Dembele pada Lewandowski di kotak penalti diselesaikan dengan tendangan kaki kiri. Skor 3-0 bertahan hingga babak pertama usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Peluang

Di babak kedua dominasi Barcelona masih berlanjut. Tapi, kali ini Bilbao mengendurkan intensitas pressing di depan, meski masih menerapkan garis pertahanan tinggi.

Barcelona punya dua peluang untuk menambah gol yang diperoleh Pedri, namun bola masih membentur mistar gawang. Kemudian, tembakan kaki kanan Dembele dari luar kotak penalti masih tepat di pelukan Simon.

Di menit ke-73 Barcelona cetak gol keempat. Serangan Barcelona yang cepat, simpel, dan efektif jadi kunci gol ini. Kreator utamanya, tentu saja Dembele yang kembali memberikan assist untuk gol yang dicetak Ferran.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan Barcelona masih menguasai permainan. Namun, sampai pertandingan usai tak ada lagi gol tercipta.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Ter Stegen; Sergi Roberto, Jules Kounde (Marcos Alonso 63’), Eric Garcia, Alejandro Balde; Frenkie de Jong, Sergio Busquets, Pedri (Ferran Torres 63’); Ousmane Dembele (Pablo Torre 77’), Roberto Lewandowski (Ansu Fati 63’), Pablo Gavi (Franck Kessie 33’).Pelatih: Xavi Hernandez

Athletic Bilbao (4-2-3-1): Unai Simon; Oscar De Marcos (Inigo Lekue 60’), Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Yuri Berchiche; Oier Zarraga (Unai Vencedor 70’), Mikel Vesga; Nico Williams, Ander Herrera (Dani Garcia 21’, Oihan Sancet 60’), Alex Berenguer; Inaki Williams (Raul Garcia 70’).Pelatih: Ernesto Valverde

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS