Sukses

Livoli Divisi Utama 2022: Putri TNI AU Berpeluang Besar ke Final Four, Popsivo Masuk Kotak

Putri TNI AU berpeluang besar lolos ke babak final four Livoli Divisi Utama 2022 setelah mengalahkan Popsivo Polwan. Tim asuhan Alim Suseno itu sudah meraih dua kemenangan pada babak reguler putaran kedua Grup EE.

Liputan6.com, Solo - Tim putri TNI AU berpeluang besar lolos ke babak final four Livoli Divisi Utama 2022. Ini setelah Hany Budiarti dan kolega menumbangkan Popsivo Polwan 3-0 (25-23, 25-17, 25-23) pada babak reguler putaran kedua Grup EE di GOR Sritex Arena Solo, Rabu (19/10).

Ini merupakan kemuenangan kedua TNI AU di babak reguler Livoli Divisi Utama. Sehari sebelumnya, pasukan Alim Suseno juga menang atas Kharisma Premium Bandung dengan skor 3-0 (26-24, 25-23, 25-15).

TNI AU tinggal menyisakan satu pertandingan melawan Wahana Express Group (WEG) yang akan digelar pada Kamis, 20 Oktober. Jika takluk dengan skor 2-3 dari WEG, TNI AU tetap melaju ke final four yang dijadwalkan berlangsung di Magetan, Jawa Timur, November mendatang.

Memenangkan dua laga babak reguler putaran kedua, pelatih TN AU mengaku cukup puas dengan permainan anak-anak asuhnya. "Karena, dengan kemenangan ini tim saya punya peluang besar lolos final four," ujar Alim setelah pertandingan.

Menurutnya, secara umum permainan Hany Budiarti cs cukup baik. Hanya saja akhir set ketiga timnya nyaris dikejar pengumpulan angkanya dari 23-17 hingga bisa disamakan Popsivo menjadi 23-23.

"Anak-anak tidak sabar, ingin buru-buru menyelesaikan pertandingan," pungkas Alim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masuk kotak

Sementara itu, pelatih Popsivo Polwan Niko Dwi Purwanto mengungkapkan timnya banyak membuat kesalahan sendiri, terutama pada servis sehingga harus mengakui keunggulan TNI AU. Hasil ini membuat klub milik Polri tersebut dipastikan masuk kotak ata gagal lolos ke final four.

Popsivo Polwan sudah menelan dua kekalahan dari dua laga yang sudah dimainkan. Sehari sebelumnya, Amalia Fafrina dan kawan-kawan menyerah dari WEG dengan skor 1-3 (23-25, 25-16, 18-25, 20-25).

Popsivo akan melawan Kharisma Premium pada laga terakhir babak reguler. Pertandingan ini akan berlangsung di GOR Sritex Arena, Solo, Jawa Tengah, Kamis, 20 Oktober.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal pertandingan

Kamis, 20 Oktober 2022

14:00 WIB: TNI AU vs Wahana Express Group (putri)

16:00 WIB: Popsivo Polwan vs Kharisma Premium Bandung (putri)

18.30 WIB: TNI AU vs Indomaret (putra)

Seluruh pertandingan akan disiarkan secara langsung di Moji TV dan vidio.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.