Sukses

Pemain Futsal Berbakat Indonesia Dapat Beasiswa

Liputan6.com, Jakarta- Futsal sedang naik daun di Indonesia saat ini. Tak cuma banyak dimainkan masyarakat, futsal juga mampu menorehkan prestasi yang mengharumkan nama Indonesia di level internasional.

Timnas Futsal Indonesia terus memberikan perkembangan positif. Yang terbaru, timnas futsal Indonesia mampu menembus babak perempat final Piala Asia Futsal 2022.

Tak hanya itu, kompetisi futsal tingkat nasional juga kian ramai dengan kehadiran berbagai bintang futsal internasional. Satu diantara bintang dunia yang meramaikan kompetisi futsal di Indonesia adalah Ricardinho.

Pria dengan koleksi enam penghargaan Pemain Futsal Terbaik Dunia itu membela Pendekar United. Bahkan Ricardinho menjadi salah satu sosok andalan Pendekar United di Liga Futsal Profesional Indonesia.

Melihat perkembangan positif futsal di Indonesia, Sportaways siap memberikan dukungan dan berkontribusi nyata untuk kemajuan futsal di tanah air. Salah satu langkah nyata yaitu memberikan beasiswa kepada anak-anak yang berbakat di bidang futsal.

"Beasiswa ini adalah bentuk nyata Sportaways.com untuk mendukung perkembangan olahraga futsal di Indonesia. Melalui Beasiswa Sportaways kami berharap akan lahir bakat-bakat baru di bidang futsal," ujar Arfiandri Prihartanto selaku CEO & Co-Founder Sportaways.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Akademi

Arfiandri juga meyakini bahwa Indonesia memiliki banyak talenta-talenta muda berbakat yang perlu didukung agar bisa terus mengejar mimpi menjadi atlet professional, dan bisa mengangkat prestasi olahraga Indonesia di tingkat Internasional. 

Sportaways sendiri saat ini tengah membuka seleksi untuk Beasiswa Sportaways Batch 3. Pada gelombang 3 ini, Sportaways berkolaborasi dengan Ortuseight Futsal Academy.

Menurutnya dengan kolaborasi ini, para pemenang beasiswa memiliki kesempatan untuk bergabung dengan klub futsal profesional yang sudah bekerjasama dengan Ortuseight Futsal Academy.

3 dari 3 halaman

Di Bawah 20 Tahun

“Untuk kamu yang berbakat dalam olahraga Futsal dan masih berusia di bawah 20 tahun bisa mendaftarkan diri secara online melalui website https://beasiswa.sportaways.com,” ucapnya.

Pendaftaran masih dibuka sampai dengan 10 November 2022. Nantinya akan dipilih lima pemenang beasiswa untuk mendapatkan uang pembinaan dan berbagai perlengkapan futsal dengan total jutaan rupiah.

Selain itu para pemenang beasiswa juga bisa ikut berlatih futsal di Ortuseight Futsal Academy, serta mengikuti coaching clinic dan berbagai pelatihan yang diselenggaran oleh Sportaways.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS