Sukses

NBA: Warriors Beri Kontrak Mewah untuk Wiggins dan Poole, Nasib Green Merana

Warriors memberikan perpanjangan kontrak mewah kepada dua pemain mudanya. Green belum diketahui apakah akan mendapat kontrak maksimal atau tidak.

Liputan6.com, Jakarta- Klub NBA Golden State Warriors memberikan kontrak baru nan mewah kepada dua pemainnya, guard Jordan Poole dan forward Andrew Wiggins. Nasib pemain senior Draymond Green kini makin meragukan.

Wiggins dilaporkan Kendra Andrews pada Sabtu (15/10/2022) telah menyepakati kontrak baru berdurasi empat tahun bersama Warriors. Kontrak empat tahun ini membuat Wiggins meraup 109 juta dolar Amerika Serikat.

Dengan kontrak anyar ini, Wiggins terikat kontrak selama lima tahun bersama tim asuhan Steve Kerr itu dengan total bayaran 143 juta dolar.

Tak hanya Wiggins, Golden State Warriors juga dilaporkan sedang merampungkan kontrak baru untuk Poole. Pemain 23 tahun itu akan dikontrak empat tahun dengan bayaran 140 juta dolar AS.

Kontrak baru Jordan Poole ini akan mengalahkan bayaran yang diraih teman seangkatannya di draft NBA Tyler Herro yang bermain di Miami Heat. Herro baru dikontrak empat tahun senilai 130 juta dolar pada 2 Oktober lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Green

Kontrak baru Poole dan Wiggins ini membuat nasib Draymone Green menyisakan tanda tanya besar. Green juga kabarnya menginginkan kontrak mewah. Dia merasa sudah begitu berjasa pada Warriors selama ini.

Poole dan Green sempat terlibat keributan di sesi latihan. Green sampai meninju wajah Poole. Keributan itu sempat memicu kabar tidak sedap bila ada kaitannya dengan persaingan untuk mendapatkan kontrak maksimal.

3 dari 3 halaman

Pilih Poole

Warriors nampaknya memilih Poole dibandingkan Green. Poole berkembang pesat musim lalu. Dia menjadi salah satu pemain paling membaik kinerjanya. Poole mencatat rata-rata 18,5 poin musim lalu saat Warriors menjadi juara NBA.

Kontrak baru untuk Green sendiri masih belum jelas. Kontrak Green bersama Warriors akan habis 2024 nanti. Setelahnya Green akan berstatus unrestricted free agent.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.