Sukses

Loyo di Awal Musim, Liverpool Mulai Cari Pengganti Sadio Mane

Liverpool berniat mendatangkan winger baru di Januari 2023 untuk mengisi kekosongan usai Mane pindah ke Bayern Munchen.

Liputan6.com, Jakarta- Liverpool begitu loyo sepeninggal winger Sadio Mane ke Bayern Munchen. Tim besutan Jurgen Klopp itu terpuruk di Liga Inggris awal musim 2022/2023 dan tertatih-tatih di fase grup Liga Champions.

Saat ini Liverpool terdampar di posisi 10 klasemen Liga Inggris. Mereka baru mendapat 10 poin saja dari delapan laga. The Reds sudah terpaut 14 angka dari pemuncak klasemen sementara, Arsenal.

Keterpurukan Liverpool membuat fans rindu Sadio Mane. Luis Diaz dan Diogo Jota yang menjadi pengganti Mane tampil kurang memuaskan di awal musim ini.

Striker baru Darwin Nunez juga masih belum banyak berkontribusi positif bagi The Reds. Klopp menyadari perlu penyegaran di lini serang tim pada bursa transfer Januari 2023.

Calciomercato pada Selasa (11/10/2022) melaporkan Liverpool kemungkinan akan mendatangkan winger Jeremy Doku dan Rennes. Klopp kembali tertarik pada pemain asal Belgia itu setelah melihat keterpurukan usai cabutnya Mane.

Doku sudah sejak lama berada dalam radar Liverpool. Harga Doku juga tidak akan terlalu membebani anggaran belanja Liverpool. Rennes dikabarkan siap melepas Doku jik ada tawaran yang masuk senilai 26 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gerak Cepat

Di musim 2022/2023, Doku terpuruk. Dia lebih banyak dicadangkan Rennes. Namun Liverpool harus bergerak cepat mengamankannya. Pasalnya harga Doku bisa melejit usai Piala Dunia 2022.

Doku hampir pasti akan tetap di bawa Belgia ke Piala Dunia 2022. Jika mampu tampil cemerlang dan bersinar di Qatar akan semakin banyak klub yang melirik Doku.

 

3 dari 4 halaman

Pesaing

Doku cukup banyak peminat. Sebelum Liverpool meliriknya lagi, Juventus dan Inter Milan juga dikabarkan berminat menampungnya pada Januari 2023.

Juventus melirik Doku untuk menjadi pengganti Juan Cuadrado yang kemungkinan tidak akan diperpanjang kontraknya. Sedangkan Inter membutuhkan Doku karena telah ditinggal Ivan Perisic

4 dari 4 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.