Sukses

Pembalap Gunungkidul Harumkan Nama Indonesia di Asia Talent Cup Thailand 2022

Liputan6.com, Jakarta- Prestasi membanggakan kembali diraih pembalap Indonesia di Asia Talent Cup (ATC) 2022 seri keempat di Chang International Circuit, Buriram, Thailand, Sabtu (1/10/2022). Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Vega Ega Pratama berhasil meraih podium kedua pada race pertama.

Pemuda asal Gunungkidul tersebut bersaing ketat dalam 16 lap dengan 22 pembalap lainya, Vega menunjukkan semangat bersaing yang tinggi untuk meraih podium.

Pada sesi kualifikasi yang dilakukan pagi hari, dua pembalap lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) berhasil meraih posisi 10 besar. Vega Ega Pratama berhasil meraih posisi keempat dengan catatan waktu tercepat 1’47.419 yang didapatkan pada lap ke-10 dari 17 lap yang dilakukan.

Sedangkan Aan Riswanto berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu tercepat 1’48.073 pada lap ke 16 dari 17 lap yang dijalankan. Reykat Fadillah dan Diandra Trihardika berada di posisi ke-14 dan ke-16 dari 22 pembalap pada putaran kualifikasi.

Race pertama dilakoni pada sore hari. Veda berhasil menyuguhkan balapan impresif sejak start dilakukan, bersaing dengan 3 pembalap lainnya untuk perebutan 3 podium tertinggi. Pembalap asal Gunungkidul, Yogyakarta ini mampu bersaing pada baris terdepan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Hampir Menang

Bahkan di lap ke-11 hingga ke-15, Veda terus mempertahankan posisi pertama. Namun sayang pada lap terakhir, dirinya sempat sedikit melebar pada tikungan terakhir dan harus finis di posisi kedua.

“Alhamdullillah, saya raih podium 2 di race pertama melalui persaingan balapan yang sangat ketat. Saya berhasil mengatur irama dengan baik sepanjang race dan mampu memimpin balapan, namun di tikungan terakhir saya gagal mempertahankan posisi dan harus finis di posisi 2. Ini pelajaran yang sangat berharga buat saya dan saya akan berusaha lebih baik lagi pada race berikutnya,” ujar Veda dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com.

3 dari 3 halaman

Pembalap Lain

Reykat Yusuf Fadillah dan Aan Riswanto yang berada di rombongan kedua harus bekerja keras menghadapi 5 pebalap lainnya untuk memperebutkan posisi ke-5. Hingga akhir balapan, kedua pembalap ini berhasil finis di posisi ke-9 dan ke-11. Sedangkan Muhammad Diandra Trihardika tidak dapat menyelesaikan balapan akibat kendala pada mesin.

Race kedua pada seri keempat akan dihelat Minggu (2/10) start pukul 09:00 WIB. Balapan akan live pada channel Youtube Asia Talent Cup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.