Sukses

Anggaran Tak Besar, Pemprov Jabar Jamin Porprov dan Peparprov 2022 Tetap Berjalan

Porprov XIV dan Pekan Paralimpik Provinsi VI Jawa Barat 2022 diharapkan tetap bisa berjalan meskipun kondisi keuangan di daerah mengalami koreksi.

Liputan6.com, Jakarta Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana optimistis penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV dan Pekan Paralimpik Provinsi (Perpaprov) VI Jawa Barat 2022 bisa tetap berjalan. Meskipun kondisi keuangan di daerah mengalami koreksi yang luar biasa akibat pandemi Covid-19.

Menurut Asep Sukmana, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memastikan tetap memberi perhatian serius terhadap pembinaan olahraga. Terlebih, pada akhir tahun ini akan digelar dua event tersebut.

Dijelaskan Asep Sukmana, pemerintah telah menyiapkan kebutuhan anggaran untuk even tersebut meski jumlahnya tidak sebesar pelaksanaan sebelumnya.

"Wajar anggaran dalam dua tahun ini tidak sebesar tahun-tahun sebelumnya. Karena covid, jadi bukan tidak memerdulikan olahraga. Covid ini masalah nasional, bahkan dunia, jadi semua harus fokus ke Covid 19," katanya.

Meski begitu, Asep memastikan pelaksanaan Porprov XIV dan Pekan Paralimpik Provinsi VI tetap berjalan. Dia pun memastikan semua pihak terkait sudah memahami kondisi yang ada sehingga tidak persoalan berarti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggung Jawab Bersama

"Kita bicara dengan KONI, NPCI, kita berikan informasi yang sama. Bahwa kondisi yang demikian, tapi even ini tetap dilaksanakan sebaik mungkin, meski dengan kondisi minimalis," katanya.

Lebih lanjut, dia berharap adanya kepedulian dari semua pihak terkait pembinaan olahraga di Jawa Barat, termasuk penyelenggaraan Porprov dan Peparprov 2022. Menurutnya, hal ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja.

"Bukan tanggung jawab pemerintah saja. Ini harus jadi tanggung jawab bersama, pemerintah, dunia usaha, dan lainnya," kata dia. Porprov Jawa Barat XIV/2022 akan berlangsung pada 12-19 November mendatang. Sebanyak sembilan kabupaten/kota menjadi tuan rumah bersama penyelenggaran pesta olahraga tersebut.*

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.