Sukses

7 Pilar Arsenal Dipastikan Absen di Piala Dunia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal melepas sejumlah pemain untuk mewakili negara kontestan Piala Dunia 2022. Walau ada yang sudah memastikan tampil ke Qatar, beberapa masih menunggu daftar tunggu.

Oktober sebenarnya menjadi bulan yang sibuk bagi Arsenal dan tim Eropa lainnya. Namun, di sisi lain, itu bisa menguntungkan mereka yang berstatus pemain pinggiran di timnas masing-masing. Mereka dipercaya bisa memiliki kesempatan mendapatkan panggilan terlambat untuk bergabung dengan timnas.

Tapi, bagaimana keadaan pemain senior The Gunners? Siapa yang hampir pasti berada di pesawat ke Qatar? Pemain mana yang masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan untuk mendapatkan panggilan, dan siapa yang akan menonton turnamen (Piala Dunia 2022) dari rumah?

Nah, kami melihat keadaan Arsenal di Piala Dunia dengan tujuh pekan sampai turnamen dimulai.

 

Tidak akan Pergi

Seperti yang terjadi, lima pemain senior Arsenal dipastikan akan absen di Piala Dunia 2022. Ini termasuk kiper muda Karl Hein, Kieran Tierney, Oleksandr Zinchenko, Martin Odegaard, dan Mohamed Elneny. Mereka bakal nonton dari rumah karena Estonia, Skotlandia, Ukraina, Norwegia, dan Mesir masing-masing gagal lolos.

Sementara itu, Rob Holding berada jauh di posisi rendah pada daftar panjang skuad Inggris, Reiss Nelson tidak dipanggil menjalani UEFA Nations League, dan Emile Smith-Rowe berjuang dengan cedera. Karena itu, aman untuk mengatakan ketiganya tidak akan menjadi bagian dari rencana Gareth Southgate.

 

Dunia yang Lebih Baik

Hal yang sama berlaku untuk Eddie Nketiah. Bahkan, kesempatan terbaiknya untuk terlibat di Qatar adalah dengan mengalihkan kesetiaan internasionalnya ke Ghana setelah mewakili Inggris di berbagai tingkat pemuda.

Sementara itu, turnamen ini mungkin datang terlalu cepat untuk rekrutan baru Arsenal, Marquinhos. Pasalnya, Brasil memiliki pemain seperti Neymar dan Vinicius Junior di lini depan.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Ini Dia yang bakal Terbang ke Qatar

Kemungkinan Berada di Pesawat

Asalkan fit, aman untuk mengasumsikan Matt Turner, Takehiro Tomiyasu, Thomas Partey, Bukayo Saka, dan Granit Xhaka akan berada di pesawat ke Qatar bersama skuad AS, Jepang, Ghana, Inggris, dan Swiss.

Representasi Arsenal selanjutnya di Piala Dunia bisa datang dalam bentuk Aaron Ramsdale, William Saliba, dan Gabriel Jesus.

Sementara Gabriel Magalhaes dan Gabriel Martinelli harus berkeringat menunggu kabar kedalaman yang dimiliki Selecao dalam bertahan dan menyerang. Tetapi, pasangan Arsenal itu telah dipanggil secara teratur oleh Tite sejak pergantian tahun dan berpotensi ikut diajak.

 

Berharap walau Tidak Mungkin

Absennya Ben White dari skuad Inggris menjadi topik pembicaraan yang sangat penting dari jeda internasional, mengingat seberapa baik dia memulai musim. Tetapi, dia tetap berpeluang direkrut, terutama jika ada yang cedera.

Kurangnya waktu bermain tampaknya akan merusak peluang Cedric Soares untuk dimasukkan ke dalam skuad Portugal, tetapi fakta panggilan terakhirnya baru terjadi Maret lalu mungkin menunjukkan bahwa dia memiliki secercah harapan. Rekan senegaranya, Fabio Vieira, adalah pemain reguler untuk U-21 dan mungkin perlu mencetak 10 gol dan memberikan 10 assist untuk mendapatkan panggilan ke skuad senior.

Albert Sambi Lokonga dikeluarkan dari skuad terbaru Belgia yang bisa menjadi indikasi bahwa turnamen ini mungkin datang terlalu dini dalam kariernya. Meskipun, jika dia bisa mendapatkan lebih banyak menit bermain dalam enam minggu ke depan, maka itu bisa memaksa Roberto Martinez memanggil namanya.

3 dari 3 halaman

Pemain Arsenal Lainnya yang bakal Nonton Piala Dunia 2022

Pemain Pinjaman

Kegagalan Pantai Gading dan Islandia untuk lolos berarti Nicolas Pepe dan Runar Alex Runarsson adalah dua pemain senior Arsenal yang dipastikan absen di Piala Dunia. Sementara Arthur Okonkwo, Ainsley Maitland-Niles, Folarin Balogun, dan Pablo Mari hampir pasti tidak akan dipanggil oleh Inggris dan Spanyol.

Nuno Tavares dengan mudah menjadi pemain yang menonjol dari pasukan Arsenal musim ini dan mungkin merupakan opsi wildcard potensial untuk Portugal jika dia terus tampil mengesankan untuk Marseille. Yang membuat peluangnya kecil adalah banyaknya stok bek kiri POrtugal dalam diri Nuno Mendes, Joao Cancelo, dan Raphael Guerreiro di posisi bek kiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.