Sukses

Hasil UEFA Nations League: Italia ke Semifinal, Hujan Gol di Laga Inggris vs Jerman

Liputan6.com, Jakarta Pertandingan lanjutan UEFA Nations League yang melibatkan tim-tim besar berlangsung sengit. Duel dua tim raksasa Inggris vs Jerman berakhir tanpa pemenang.

Pada matchday pamungkas Grup 3 UEFA Nations League A 2022/2023, di Wembley Stadium, Selasa dini hari WIB(27/9/2022), Inggris dan Jerman bermain 3-3. Hasil imbang ini tidak memengaruhi posisi kedua tim di papan bawah klasemen Grup A3 UEFA Nations League 2022/2023.

Di pertandingan lainnya Italia berhasil kalahkan Hungaria 2-0 dalam partai UEFA Nations League 2022/2023 yang digelar di Puskas Arena, Budapest dini hari tadi WIB. Dua gol kemenangan Gli Azzurri dilesakkan Giacomo Raspadori dan Federico Dimarco.

Dengan kemenangan ini, Italia pun berhak maju ke semifinal setelah mengakhiri fase grup sebagai juara Grup 3 Liga A dengan poin 11. Sementara itu, Hungaria finis sebagai peringkat kedua dengan poin 10.

Italia yang berambisi maju ke fase selanjutnya, tampil menggebrak sejak awal babak pertama. Peluang emas sudah didapat Bryan Cristante, namun masih bisa digagalkan Adam Szalai yang menyapu bola sebelum melewati garis gawang.

Italia akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-27. Berawal dari kesalahan backpass pemain lawan, Wilfried Gnonto mampu mencuri bola dan akhirnya dituntaskan menjadi gol oleh Raspadori.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Kebobolan

Penampilan Hungaria mulai membaik memasuki babak kedua. Beberapa peluang emas didapat Dominik Szoboszlai, Loic Nego, dan Adam Szala, namun gagal menjadi gol.

Alih-alih menyamakan skor, Hungaria justru semakin tertinggal setelah Dimarco mencetak gol kedua Italia pada menit ke-52. Dimarco menyontek bola dari jarak dekat meneruskan assist Cristante.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa laga. Skor 2-0 untuk kemenangan Italia pun menjadi hasil akhir laga ini.

3 dari 4 halaman

Hujan Gol

Sementara itu, meski bermain di Wembley Stadium, Inggris sempat kerepotan meladeni lawannya. Pesta enam gol kali ini dibuka Ilkay Gundogan lewat penalti usai Maguire membuat dua kesalahan fatal beruntun dan menjatuhkan Musiala di kotak terlarang.

Jerman mengandakan keunggulan menit ke-67. Bola lepas dari kaki Maguire, dicuri Werner, diteruskan untuk Havertz. Namun, lima menit kemudian Inggris memperkecil kedudukan lewat tendangan keras Shaw.

Inggris mampu menyamakan skor. Mount yang lepas dari kawalan mengirim tembakan keras dari kotak penalti. Bahkan, menit ke-83 mereka berbalik unggul melalui penalti usai Schlotterbeck menjatuhkan Bellingham di kotak terlarang.

Kane maju sebagai algojo dan melepas tembakan sempurna. Namun, Inggris gagal mempertahankan keunggulan usai menit 87, giliran Jerman yang mencetak gol kejutan. Kai Havertz menyambut operan Gnabry untuk menaklukkan Pope dengan sepakan terarah.

4 dari 4 halaman

Semifinal

Daftar Tim yang lolos ke semifinal

Kroasia (Grup A1)

Italia (Grup A3)

Belanda (Grup A4).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.