Sukses

Jadwal UEFA Nations League: Duel Penentuan Hungaria vs Italia, Inggris vs Jerman

Liputan6.com, Jakarta UEFA Nations League kembali melanjutkan kompetisinya, Selasa (27/9/2022). Ada 7 pertandingan yang akan dimainkan pada dini hari nanti WIB, dan salah satunya big match Inggris vs Jerman.

Laga klasik Jerman vs Inggris di lanjutan grup Liga A3 digelar di Stadion Wembley, London, pada Selasa pukul 01.45 dini hari WIB (27/9/2022).

Pertemuan Jerman lawan Inggris sebenarnya sudah tidak lagi menentukan nasib kedua tim di UEFA Nations League 2022-2023. Meski begitu, pertandingan diperkirakan berjalan sengit, setelah tim menelan hasil mengecewakan di laga sebelumnya.

The Three Lions, julukan Inggris, dikalahkan Italia 0-1 pada matchday kelima. Alhasil, skuad asuhan Gareth Southgate itu dipastikan turun kasta ke UEFA Nations League B.

Performa Inggris kali ini memang cukup buruk. Mereka tak pernah menang dalam lima laga yang sudah dilakoni. Rinciannya Harry Kane dan kolega kalah tiga kali dan imbang dua kali.

Hasil mengecewakan juga dialami Jerman setelah dikalahkan Hungaria 0-1 di Red Bull Arena, Sabtu lalu, 24 September 2022. Mereka pun dipastikan gagal lolos ke semifinal.

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 4 halaman

Penentuan

Perebutan tiket semifinal UEFA Nations League dari Liga A3 justru akan berlangsung saat Hungaria menjamu Italia pada matchday pemungkas Grup 3 di Puskas Arena, pukul 01.45 dini hari nanti WIB.

Ini adalah duel penentuan. Salah satu di antara mereka akan finis sebagai juara grup dan lolos ke putaran final. Hungaria hanya butuh imbang, sedangkan Italia harus menang.

Hungaria memimpin Grup 3 dengan perolehan 10 poin, diikuti Italia (8), Jerman (6), dan Inggris (2). Inggris sudah dipastikan degradasi, sedangkan Jerman hanya bisa finis maksimal peringkat dua.

3 dari 4 halaman

Portugal vs Spanyol

Pada laga lain di Grup Liga A2, timnas Portugal dan Spanyol akan saling berhadapan untuk memperebutkan tiket semifinal UEFA Nations League di Estadio Municipal de Braga, Rabu dini hari WIB (28/9/2022).

Di atas kertas, Portugal punya peluang cukup besar untuk lolos ke babak semifinal. Namun, Spanyol yang berada di posisi kedua klasemen Grup 2 masih punya peluang. Hanya saja, peluang itu cukup kecil.

Saat ini, Portugal berada di puncak klasemen Grup 2 dengan 10 poin dan selisih gol plus sembilan. Spanyol berada di posisi kedua dengan delapan poin dan selisih gol plus dua.

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 27 September 2022

01:45 WIB: FYR Macedonia vs Bulgaria

01:45 WIB: Gibraltar vs Georgia Georgia

01:45 WIB: Hongaria vs Italia

01:45 WIB: Inggris vs Jerman

01:45 WIB: Montenegro vs Finlandia

01:45 WIB: Rumania vs Bosnia-Herzegovina

01:45 WIB: San Marino vs Estonia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.