Sukses

Hasil UEFA Nations League: Belanda Menang Tipis, Prancis Tumbang

Liputan6.com, Jakarta Tiga tim berhasil mencatat kemenangan dalam laga lanjutan UEFA Nations League. Hasil positif itu diraih Belanda, Denmark dan Kroasia pada laga yang berlangsung, Senin dini hari WIB (26/9/2022).

Belanda menang tipis 1-0 atas Belgia di laga matchday 6 UEFA Nations League A Grup 4 di Johan Cruijff ArenA, Amsterdam. Satu-satunya gol yang tercipta pada laga tersebut dilesakkan Virgil van Dijk.

Dengan kemenangan ini, Belanda makin kokoh di pucuk klasemen Grup 4 dengan raihan 16 angka dari enam laga. Sedangkan, Belgia ada di peringkat kedua dengan koleksi 10 poin. Di laga lain Denmark sukses kalahkan Prancis 2-0. Dua gol kemenangan Denmark dikemas Kasper Dolberg dan Andreas Skov Olsen.

Dengan kekalahan ini, Prancis harus puas berada di peringkat ketiga klasemen Grup 1 UEFA Nations League dengan lima poin. Sedangkan Denmark kendati menang menempati posisi kedua meraih 12 poin atau kalah satu poin dari Kroasia.

Di tempat terpisah, Kroasia berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Austria. Masing-masing gol kemenangan Kroasia dicetak Luka Modric, Marko Livaja, dan Dejan Lovren. Sementra satu gol balasan dari Austria dibukukan Christoph Baumgartner.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 3 halaman

Dominasi

Belgia sebenarnya mendominasi pengusaan bola di awal pertandingan. Bahkan pada menit keempat mereka mengancam gawang Belanda melalui sepakan Eden Hazard, yang sayangnya melambung dari target.

Tak lama kemudian Belanda kemudian bisa melawan balik. Namun, hingga laga babak pertama berakhir kedudukan tetap imbang 0-0.

Di babak kedua Belanda dan Belgia sama-sama melakukan pergantian strategi dan pemain. Peluang pertama didapat Belanda, tapi bola melambung tinggi dari sasaran.

3 dari 3 halaman

Kekuatan Penuh

Gawang Belgia akhirnya kebobolan menit ke-73, Van Dijk menaklukkan Courtois dengan tandukannya, memaksimalkan umpan sepak pojok Gakpo.

Pada pertandingan lain Timnas Prancis turun dengan kekuatan penuh dengan mengandalkan Kylian Mbappe dan Giroud di lini depan. Sejak awal laga Denmark dan Prancis saling bergantian menyerang.

Namun, gawang Prancisharus bobol duluan pada menit ke-33. Umpan mendatar dari Mikkel Damsgaard berhasil diteruskan Kasper Dolsberg ke gawang. Dengan sontekan tipisnya, Dolsberg mampu mengecoh Areola.

Keunggulan Denmark bertambah enam menit kemudian. Kali ini, tendangan keras Andreas Skov Olsen dari luar kotak penalti mengoyak hala gawang Prancis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.