Sukses

Hasil Babak 1 Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Asia U-20: Laga Keras, Kedudukan Masih 0-0

Timnas Indonesia berduel melawan Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022).

Liputan6.com, Surabaya - Timnas Indonesia berduel melawan Vietnam pada laga Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Minggu (18/9/2022). 

Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan untuk menjadi juara grup, sekaligus mengamankan tiket ke turnamen utama di Uzbekistan tahun depan. Saat ini Indonesia dan Vietnam sama-sama mengoleksi enam poin dan produktivitas gol 9-1 hasil dua pertandingan.

Jika Indonesia vs Vietnam berakhir imbang dalam 90 menit, maka pemenang ditentukan melalui adu penalti. Sementara tim yang kalah bakal menjadi runner-up. Mereka selanjutnya bersaing melawan peringkat dua grup lain memperebutkan lima tiket tersisa. 

Dengan pertaruhan demikian besar, Indonesia dan Vietnam bermain semangat menjurus keras. Pelanggaran-pelanggaran yang berjumlah total 18 ini memaksa wasit bekerja keras agar pemain kedua tim menjaga emosi.

Peluang bersih pun jarang terjadi. Timnas U-20 memiliki kesempatan melalui Hokky Caraka dan Frengky Missa. Sayang usaha mereka masih melebar. 

Kedua tim masih memiliki kesempatan mengubah skor di 45 menit babak kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komposisi Tim

Dengan Cahya Supriadi cedera pada partai kontra Hong Kong, perubahan utama timnas U-20 Indonesia terletak di bawah mistar. Sebagai pengganti hadir Aditya Arya Nugraha.

"Semua dalam kondisi siap tanding, hanya kiper Cahya Supriadi yang cedera dan sempat dilarikan ke rumah sakit. Dia masih perlu mendapat perhatian serius dari tim medis,” kata pelatih timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong.

“Performa perdana Aditya melawan Hong Kong sebagai pemain pengganti sudah bagus. Dia memang sempat ada kesalahan, tapi secara umum sudah sangat siap menghadapi serangan Vietnam," lanjutnya.

Shin Tae-yong juga mengambil keputusan berani dengan mencadangkan gelandang andalan Marselino Ferdinan. Sementara Hokky Caraka, yang mencetak hattrick ke gawang Timor Leste, jadi tumpuan di lini depan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Indonesia: Aditya Arya Nugraha; Muhammad Ferrari, Robi Darwis, Dimas Pamungkas; Kakang Rudianto, Zanadin Fariz, Arkhan Fikri, Ginanjar Wahyu Ramadhani, Frengky Missa; Hokky Caraka, Ronaldo Kwateh.

Vietnam: Cao Van Binh; Ho Van Cuong, Tran Ngoc Son, Nguyen Bao Long, Nguyen Duc Anh; Dinh Xuan Tien, Nguyen Duc Phu, Khuat Van Khang, Nguyen Thanh Nhan; Bui Vi Hao, Nguyen Quoc Viet

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.