Sukses

Hasil Liga Champions: Liverpool Menang Dramatis, Tottenham Kalah Tragis

Liverpool menang berkat gol menit akhir di Liga Champions. Tottenham justru kalah akibat gol menit akhir.

Liputan6.com, Jakarta- Dua wakil Inggris yang bertanding di Liga Champions pada Rabu (14/9/2022) dini hari WIB mengalami nasih berbeda 180 derajat. Liverpool meraih kemenangan dramatis, sedangkan Tottenham Hotspur kalah tragis.

Di matchday kedua Liga Champions 2022/2023, Liverpool menang susah payah saat menjamu Ajax Amsterdam di Stadion Anfield. The Reds menang 2-1 berkat gol menit akhir bek Joel Matip.

Main di kandang sendiri, Liverpool sebenarnya memulai laga dengan sangat baik. Pasukan Jurgen Klopp sudah bisa memimpin saat laga baru berjalan 17 menit.

Winger Mohamed Salah berhasil menjebol gawang Ajax meneruskan umpan matang yang dilepas dari Diogo Jota pada skema serangan balik cepat.

Liverpool bahkan hampir menambah gol lagi melalui aksi Luis Diaz dan Jota. Namun penyelesaian akhir keduanya kurang maksimal.

Ajax justru bisa menyamakan skor pada saat laga berjalan 27 menit. Bek Mohammad Kudus memperdaya Alisson Becker lewat tendangan keras kaki kiri.

Liverpool hampir kembali unggul di menit 34. Sayangnya sundulan bek Virgil van Dijk dengan cekatan bisa ditepis kiper Ajax, Remko Pasveer.

Pasveer harus bekerja keras di akhir babak pertama. Dia mementahka dua tembaka Trent Alexander-Arnold dan sundulan Van Dijk. Skor 1-1 menutup babak pertama.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Liverpool makin bernafsu menekan Ajax. Namun ketatnya pertahanan tim tamu membuat Liverpool kesulitan mencetak gol lagi.

Peluang matang pertama Liverpool di babak kedua baru hadir di menit 63 saat tembakan gelandang muda Harvey Elliott masih melebar dari gawang Ajax.

Justru Ajax hampir membuat Anfield terdiam di menit 74 saat sundulan eks pemain Manchester United Daley Blind masih melebar dari gawang Liverpool.

Gol kedua yang dinantika fans Liverpool akhirya hadir di menit 89. Joel Matip mencetak gol lewat sundulan. Bola sebenarnya coba dihalau Blind, namun sudah melewati garis gawang. Skor 2-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

Meski menang, Liverpool masih berada di possi dua klasemen Grup A Liga Champions. Mereka kalah selisih gol dari Napoli yang belum berlaga di matchday kedua ini. Ajax di urutan tiga. Ketiga tim sama-sama mengoleksi tiga poin.

3 dari 3 halaman

Tottenham

Disaat Liverpool menang dramatis, Tottenham justru kalah tragis. Pasukan Antonio Conte kalah 0-2 di kandang Sporting CP berkat dua gol di menit akhir.

Di saat laga nampaknya akan berakhir imbang tanpa gol, Sporting bisa mencetak gol di masa injury time. Gol pertama di buat Paulinho di menit 90+1.

Paulinho meneruskan umpan dari Pote. Tiga menit kemudian Paulinho kembali menghadirkan petaka bagi Tottenham. Kali ini umpannya dikonversi menjadi gol oleh Arthur Gomes.

Kekalahan ini membuat Tottenham tetap di urutan dua klasemen Grup D. Mereka mengoleksi tiga angka. Sporting yang menjadi penguasa dengan modal dua kemenangan di dua laga awal. Eintracht Frankfurt membuntuti di posisi tiga dengan tiga poin usai menekuk Olympique Marseille 0-1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.