Sukses

Arema FC vs Persib, Beckham Komentari Kemenangan Maung Bandung

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung menunjukkan tren positif di BRI Liga 1. Kemenangan 2-1 Persib atas Arema FC membawa Maung Bandung naik ke posisi 8 klasemen Liga 1.

Dua gol Persib dicetak Beckham Putra dan David da Silva.Ini sebuah permainan yang apik bagi Maung Bandung.

Soalnya, Persib sempat tertinggal terlebih dahulu lewat gol Dedik Setiawan di menit ke-45.Namun Beckham Putra dan David da Silva mampu membungkam tuan rumah di menit ke-88.

Sukses menyumbang satu gol, Beckham Putra Nugraha langsung mengucapkan ucap syukur. Dia senang karena bisa memberikan kontribusi di kemenangan keempat Persib musim ini pada laga yang berlangsung di stadion Kanjuruhan, Malang,Minggu (11/9/2022).

"Saya mengucapkan terima kasih kepada para pelatih yang sudah memberi saya kesempatan. Alhamdilillah kami mendapat kemenangan. Ini pertandingan yang penting. Di depan, kami akan melawan Barito Putera, semoga ini jadi modal bagus," katanya seperti dikutip situs Persib.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 5 halaman

Ganti Febri

 

Beckham tampil dari bangku cadangan. Jelang babak kedua bergulir, ia dimasukkan pelatih Luis Milla menggantikan Febri Hariyadi. Beckham mencetak gol yang membuat keadaan menjadi imbang 1-1 pada menit 49.

Musim ini, Beckham baru mencatatkan tiga kali penampilan dan gol ke gawang Arema tersebut adalah yang pertama. Karena itu, ia pun berusaha untuk tak cepat merasa puas karena penampilannya hari ini masih jauh dari kata sempurna.

"Semoga di pertandingan melawan Barito, saya bisa main lebih baik. Saya cukup lama cedera. Tapi alhamdulillah di pertandingan ini, saya bisa bikin gol dan memberi hasil terbaik untuk tim. Semoga saya bisa terus membantu tim mendapat hasil yang terbaik," katanya.

 

3 dari 5 halaman

Ratusan Bobotoh

 

Kemenangan Persib seakan berarti banyak karena bobotoh turut hadir di stadion Kanjuruhan. Ada ratusan bobotoh yang memberikan dukungan langsung untuk memotivasi pemain.

Energi bobotoh dari tribun penonton mengalir ke lapangan. Buktinya, meski sempat tertinggal 0-1 di babak pertama oleh gol Dedik Setiawan, Rachmat Irianto dan kawan-kawan tidak menyerah begitu saja.

Di babak kedua, nyanyian dan yel-yel dukungan bobotoh di tribun penonton mengiringi aksi Beckham Putra Nugraha membobol gawang Arema FC yang dikawal Teguh Amiruddin pada menit 49.

Di pengujung laga, energi positif bobotoh itu dimaksimalkan David da Silva. Striker asal Brasil itu memaksimalkan peluang yang didapat untuk menentukan kemenangan PERSIB.

Tidak mengherankan, ketika pertandingan berakhir, seluruh anggota skuad PERSIB turut mendedikasikan kemenangan untuk para bobotoh di tribun penonton. Hatur nuhun, bobotoh atas dukungan tanpa batasnya.

4 dari 5 halaman

Kunci Kemenangan

Pelatih Persib Bandung Luis Milla menyebut Beckham Putra sebagai kunci kemenangan 2-1 atas Arema FC pada laga BRI Liga 1 2022/2023 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu.

Persib tertinggal 0-1 pada jeda akibat gol Dedik Setiawan. Namun, semua berubah ketika Beckham dimasukkan.

"Di babak kedua, saya memasukkan pemain baru. Beckham bisa menambah penguasaan bola. Artinya, bisa menahan bola kemudian mengalihkan perhatian dan akhirnya mendapatkan peluang," kata Milla dalam jumpa pers selepas pertandingan.

Perubahan yang dilakukan Milla membuahkan hasil. Beckham hanya butuh waktu empat menit untuk mencetak gol penyama kedudukan. Pangeran BIru lalu mengoptimalkan peluang dan mengunci tiga poin lewat gol David da Silva dua menit jelang bubaran waktu normal.

"Memang di babak kedua kami diserang, tapi kami punya pemain kunci yang bisa memanfaatkan peluang secara maksimal," kata Milla.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.