Sukses

Eric Bailly Tuduh MU Bersikap Diskriminatif, Ini Tanggapan Tegas Erik ten Hag

Bailly hanya membuat tujuh penampilan untuk MU di semua kompetisi dan telah diizinkan untuk bergabung dengan Olympique Marseille

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester United atau MU Erik ten Hag langsung menanggapi pernyataan Eric Bailly. Sebelumnya, mantan bek klub Liga Inggris itu menuduh klub hanya mendukung pemain Inggris dalam pemilihan tim.

Eric Bailly hanya membuat tujuh penampilan untuk MU di semua kompetisi musim lalu dan telah diizinkan untuk bergabung dengan Olympique Marseille dengan status pinjaman selama sisa musim ini. Bally sendiri sebelumnya memberi tahu klub di musim panas bahwa dia ingin pergi.

Bailly sempat mengkritik sesama bek tengah dan rekan setimnya di Inggris, Harry Maguire pada April lalu. Dia mendukung komentar di Instagram dari seorang penggemar yang meminta Ralf Rangnick menurunkan kapten United dan bermitra dengan pemain Pantai Gading itu bersama Raphael Varane.

Dan komentar pemain berusia 28 tahun baru-baru ini tentang pemain Inggris yang dinilai sangat berarti di Old Trafford tampaknya menjadi masalah baru di Maguire.

“Klub harus menghindari memilih pemain Inggris dan memberi semua orang kesempatan,” kata Bailly kepada The Times, Selasa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Persaingan

“[Klub harus] mendorong persaingan di ruang ganti, tidak hanya melihat beberapa. Saya selalu merasa bahwa pemain nasional diprioritaskan," ujarnya.

“Itu tidak terjadi di Chelsea atau klub Liga Inggris besar lainnya. Beberapa orang menerima begitu saja bahwa mereka akan memulai, dan itu melemahkan tim. Lucky Erik ten Hag memiliki banyak karakter dan saya harap dia bisa mengubah dinamika itu," kata Bailly.

3 dari 5 halaman

Tetap Tinggal

Bailly mengaku sempat bertemu Erik ten Hag di ruang ganti pada akhir musim lalu ketika dia pergi untuk menandatangani kontraknya.

“Saya sedang mengemasi barang-barang saya karena niat saya adalah untuk pergi, tetapi dia mengatakan kepada saya bahwa dia ingin saya tetap tinggal karena dia akan memberikan menit bermain untuk semua orang.

4 dari 5 halaman

Tak Bertanggungjawab

“Saya setuju untuk melakukan tur musim panas dengan United, dan dia menepati janjinya, tetapi saya tidak ingin bermain sesekali. Saya ingin melakukannya setiap minggu dan merasa penting. Saya ingin mendapatkan kepercayaan diri saya kembali," harapnya.

Terkait dengan tuduhan itu, Erik ten Hag langsung menanggapi pernyataan Bailly: “Saya tidak punya apa-apa untuk dikatakan terkait itu karena itu musim lalu, saya tidak bertanggung jawab, jadi saya tidak tahu situasinya."

5 dari 5 halaman

Laga MU Selanjutnya

Ditanya apakah rasa nasionalisme akan mempengaruhi pemilihan timnya, Ten Hag hanya menjawab singkat: 'Bukan untuk saya.'

MU, yang berada di urutan kelima di Liga Inggris, akan kembali beraksi pada hari Minggu ketika mereka melakukan perjalanan untuk menghadapi Crystal Palace.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.