Sukses

Cedera, Striker Real Madrid Terancam Absen Tiga Pekan

Striker veteran Benzema juga bisa melewatkan derby melawan rival Atletico Madrid pada 18 September 2022 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Kapten Real Madrid Karim Benzema bisa dilaporkan bisa absen dari pertandingan selama tiga minggu akibat cedera paha, yang didapat pada laga Liga Champions.

Pemain berusia 34 tahun itu tampil sebagai starter bersama Vinicius Junior dan Federico Valverde pada laga pembuka Grup F di Liga Champions melawan Celtic pada Selasa malam lalu. Namun, Benzema dipaksa keluar lapangan setelah cedera otot paha, kemudian digantikan Eden Hazard.

Real Madrid pada laga itu berhasil memenangkan pertandingan di Glasgow dengan skor 3-0 lewat gol Hazard, Vinicius Junior dan Luka Modric. Bek tengah Eder Militao, pada pertandingan tersebut, juga diganti Antonio Rudiger karena cedera.

Menanggapi situasi ini, manajer Carlo Ancelotti mengecilkan anggapan bahwa dia dan Benzema mengalami masalah serius.

“Kelihatannya tidak begitu serius, tetapi kami harus menunggu besok,” kata Ancelotti kepada BT Sport. "Keduanya akan mendapat cek, Benzema dan Militao, sepertinya tidak begitu penting."

Real Madrid sejak itu memberikan laporan medis mengenai kondisi Benzema di situs resmi mereka. Tapi, mereka belum mengungkapkan berapa lama striker itu bisa absen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Absen Lama

"Setelah tes yang dilakukan pada pemain kami Karim Benzema oleh Layanan Medis Real Madrid, ia telah didiagnosis dengan cedera pada tendon semitendinosus dan ketegangan pada otot paha depan di paha kanannya. Pemulihannya akan terus berlanjut. .dinilai."

Namun, menurut media Prancis L'Equipe, Benzema kemungkinan harus istirahat cukup lama. Dia bisa dipaksa untuk absen selama tiga minggu ke depan.

3 dari 5 halaman

Diragukan

Terkait dengan itu Benzema dapat melewatkan tiga pertandingan Real Madrid berikutnya, termasuk pertandingan La Liga hari Minggu di kandang Mallorca. Dia juga bisa absen di pertandingan Liga Champions Rabu depan dengan RB Leipzig yang tidak memiliki manajer.

Striker veteran, yang difavoritkan untuk memenangkan Ballon d'Or tahun ini, juga bisa melewatkan derby melawan rival Atletico Madrid pada 18 September 2022 mendatang. Benzema diragukan juga tampil di laga internasional bersama Timnas Prancis pada akhir bulan ini.

4 dari 5 halaman

Berisiko

Prancis dijadwalkan menghadapi Austria dan Denmark dalam dua pertandingan terakhir UEFA Nations League. Saat ini tim asuhan Didier Deschamps saat ini berisiko terdegradasi dari Grup A setelah mengklaim hanya dua poin dari empat pertandingan pertama mereka.

Benzema mencetak 44 gol yang luar biasa dalam 46 pertandingan di semua kompetisi untuk Real Madrid musim lalu. Dan sejak itu ia membuat awal yang cerah untuk musim baru, mencetak empat gol dalam enam pertandingan.

5 dari 5 halaman

Pemain Terbaik

Beberapa waktu lalu, Benzema dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Eropa 2021/2022 Striker Real Madrid tersebut mendapatkan poin tertinggi, yakni 523.

Karim Benzema mengalahkan bintang Manchester City Kevin De Bruyne yang mengumpulkan 122 poin. Sementara rekannya di Real Madrid, Thibaut Coutois, di posisi ketiga dengan 118 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.