Sukses

Pengobatan Alternatif Gagal Total, Paul Pogba Terancam Absen hingga Tahun Depan

Paul Pogba sempat berlatih bersama rekan-rekannya di Juventus sebelum disarankan untuk menjalani operasi.

Liputan6.com, Jakarta Keputusan Paul Pogba memilih pengobatan alternatif untuk mengatasi cedera meniskus pada lutut kanannya berbuah petaka. Bukannya pulih, kondisi pemain Juventus itu justru bertambah parah.

Baru-baru ini, Pogba sempat dua kali berlatih di lapangan. Namun kondisinya tidak menunjukkan perubahan. Mantan pemain Manchester United itu akhirnya menjalani operasi, pada Senin (5/7/2022).

Pogba ditangani dokter ahli bernama Robert Rossi. Menurutnya, pengobatan alternatif telah membuat cedera yang dialami pemain berusia 29 tahun itu bertambah parah. Waktu pemulihan yang awalnya diperkirakan hanya memakan waktu lima pekan kini bertambah panjang karena harus mulai dari nol lagi. 

"Lesi pada meniskus lateral rumit karena jaringannya terfragmentasi. Cedera meniskus akan memburuk saat pemain mencoba memaksanya dengan berlari ke lapangan,” kata Robert Rossi, dokter bertitel profesor yang menangani operasi Paul Pogba kepada Tuttosport seperti dilansir dari Football Italia.

"Terapi alterntif tidak berhasil. Sebaliknya, cederanya semakin parah," beber Rossi. 

"Ketika kami melakukan intervensi, tidak ada kondisi untuk menyelesaikan jahitan meniskus yang rusak. Itu hanya memungkinkan lewat campur tangan melalui menisektomi," ujar Rossi menambahkan. 

Pogba mengalami cedera lutut saat menjalani persiapan pramusim bersama Juventus. Sebelumnya, dia diboyong ke Turin dengan status bebas transfer setelah kontraknya bersama Manchester United berakhir. 

Akibat cederanya, Pogba pun belum bisa memperkuat Juventus hingga kini. Bahkan menurut keterangan Rossi, Pogba kemungkinan bakal absen lebih lama lagi karena pemulihannya butuh waktu hingga 8 bulan. 

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Absen Hingga Januari 2023

Juventus tentu saja sangat terganggu dengan kondisi Pogba. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, bahkan terkesan jengkel dengan keputusan Paul Pogba menunda jadwal operasi lutut kanannya. Sama halnya dengan Maurizio Arrivabene, Allegri pun enggan mengomentari peluang Pogba di Piala Dunia 2022. 

"Piala Dunia bukan masalah saya, masalah Juventus adalah dia kembali pada Januari," kata Allegri. 

Allegri sebenarnya sempat terhibur melihat kehadiran Pogba di lapangan pertandingan. Dia hadir saat pasukannya sedang mempersiapkan diri menghadapi laga melawan PSG di Liga Champions. 

Pogba kembali datang pada hari kedua latihan. Namun kondisinya ternyata tidak membaik. 

"Pagi ini, Pogba berlatih kedua kalinya tetapi kemudian berhenti, dan diputuskan bahwa dia harus menjalani operasi. "Kami secara realistis akan mendapatkan dia [Pogba] kembali pada bulan Januari."

 

3 dari 4 halaman

Selamat Tinggal Piala Dunia 2022

Pada kesempatan terpisah, Paul Pogba mengaku kalau operasinya berjalan dengan lancar. Pogba pun berharap pemulihannya bakal berlangsung cepat dan dia ingin segera kembali bertanding di lapangan.

Meski demikian, melihat keterangan dokter dan Allegri, Pogba sepertinya bakal absen cukup lama. Dia bahkan terancam tidak akan tampil pada Piala Dunia Qatar yang akan bergulir pada November nanti. 

Situasi ini tentu menjadi kehilangan besar bagi timnas Prancis. Pogba adalah pemain penting dalam keberhasilan Timnas Prancis menjadi juara pada Piala Dunia 2018 di Rusia. Dia turut mencetak gol dalam kemenangan 4-2 melawan Kroasia di final. Sosok pemain kelahiran 15 Maret 1993 itu juga merupakan bagian dari skuad yang memenangkan UEFA Nations League Oktober lalu dan mencapai final Euro 2016.

 

 

4 dari 4 halaman

Senang Kembali ke Juventus

Sementara itu, Pogba kembali ke Juventus setelah kontraknya bersama MU berakhir lalu. Dia kemudian menandatangani kontrak berdurasi empat tahun dengan Juventus yang membayarnya delapan juta euro per musim plus bonus. Di Juve, dia juga akan menerima komisi sebesar 2,5 juta euro.

Saat diperkenalkan di Turin, Pogba mengungkapkan kegembiraannya bergabung kembali memperkuat Si Nyonya Tua. "Saya senang dapat kembali, saya merasa betah di sini. Cara saya disambut melebihi ekspektasi. Saya sangat senang," katanya seperti dikutip Football Italia.

"Saya berbicara dengan (pelatih Juventus Massimiliano) Allegri juga ketika berada di Manchester United. Saya berbicara dengannya sebelum datang ke sini. Ini adalah saat yang tepat dengan orang yang tepat."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Piala Dunia 2022

Video Terkini