Sukses

Terkuak, Arsenal Gagal Boyong Penyerang Barcelona di Akhir Bursa Transfer

Arsenal gagal boyong pemain Barcelona bukan karena harga transfer. Xavi Hernandez ungkap alasan ogah lepas pemainnya.

Liputan6.com, London- Arsenal terungkap sudah melakukan pendekatan untuk datangkan penyerang Barcelona, Ferran Torres di bursa transfer musim panas ini. Namun The Gunners gagal mendapatkan eks Manchester City.

Seperti dilansir sportsmole, Arsenal kurang besar memberi tawaran untuk datangkan Ferran Torres. Mereka hanya memberi tawaran 30 uta euro kepada Barca.

Barcelona memang ingin mengurangi beban gaji dalam skuat. Meski begitu, Barca tak pernah masukkan pemain 22 tahun itu dalam daftar jual.

Musim lalu, Torres main sebanyak 26 kali untuk Barcelona. Dia mencetak 7 gol dan enam assist.

Namun musim ini memang Ferran Torres kurang mendapatkan menit bermain. Dia hanya tampil 99 menit dari empat laga La Liga Spanyol Barcelona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Diambil Alih

 

Persaingan di lini depan Barcelona memang makin sulit. Pierre Emerick Aubameyang dan Martin Braithwaite saja harus angkat kaki untuk meringankan beban Barca.

Kini posisi lini depan diisi oleh Robert Lewandowski, Raphinha dan juga Ousmane Dembele sebagai starter. Ada juga Ansu Fati yang bisa bolak balik jadi starter atau cadangan.

Itulah mengapa Barcelona tak masalah kalau Arsenal mendekati Torres. Seperti dikutip El Nacional, konon bukan harga yang jadi masalah Barcelona.

Xavi Hernandez dikabarkan yang memberi tahu klub agar tidak melepas Torres. Dia belum siap melepas Torres musim ini.

 

3 dari 5 halaman

Jebolan Valencia

 

Torres adalah pemain muda Spanyol jebolan Valencia. Dia tampil sebanyak 97 kali dengan Los Ches sebelum akhirnya gabung Man City di 2020.

Di Liga Inggris, dia main sebanyak 43 kali. Dia mencetak 16 gol dan 4 assist sebelum akhirnya gabung Barcelona pada Januari lal untuk kontrak 5 tahun.

Manajer Arsenal, Mikel Arteta akui timnya butuh tambahan pemain. Namun pemimpin klasemen Liga Inggris ini kehabisan waktu.

"Kami ingin benahi skuad. Namun di 72 jam terakhir, Thomas Partey dan Mohamed Elneny cedera dan kami cari pemain baru di bursa. Kami cari pemain tapi pada akhirnya tidak menemukan pemain yang diinginkan," katanya.

4 dari 5 halaman

Buang Braithwaite

Barcelona memutuskan untuk mengakhiri kontrak Martin Braithwaite lebih cepat. Ini dilakukan Barca pada batas waktu bursa transfer yang berakhir 1 September 2022 kemarin.

Martin Braithwaite sebenarnya masih terikat kontrak selama dua tahun dengan Barcelona. Belum jelas berapa bayaran yang didapatkan Braithwaite agar mau mengakhiri kontraknya.

Di sisi lain, Barcelona sukses untuk menghemat pengeluaran gaji dengan mendepak striker asal Denmark itu. Dia mendapatkan gaji sekitar 7 juta euro per musim.

"Barcelona dan Martin Braithwaite sudah mencapai kesepakatan untuk akhir kontrak yang mengikat klub hingga akhir musim 2023/2024," bunyi pernyataan klub.

"Barca mengucapkan terima kasih kepada Braithwaite untuk komitmen dan dedikasi. Semoga dia meraih karier lebih baik di masa mendatang."

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ferran Torres adalah pemain sepak bola berbakat asal Spanyol yang tergabung dalam klub Barcelona
    Ferran Torres adalah pemain sepak bola berbakat asal Spanyol yang tergabung dalam klub Barcelona

    Ferran Torres

  • Bursa Transfer

  • Liga Spanyol