Sukses

6 Tim Berebut Piala Menpora di Grand Final Red Bull Basketball Championship 2022

Liputan6.com, Jakarta Enam tim akan bertanding pada grand final Red Bull Basketball Championship 2022 di GOR Bulungan, Jakarta, 10-12 September 2022. Pemenang akan mendapatkan uang tunai senilai puluhan juta rupiah dan Piala Menpora.

Keenam tim ini terdiri dari SMAN 116 Jakarta (DKI Jakarta), SMA Trinitis (Bandung),SMA Olifant (Yogyakarta), SMAN 2 (Surabaya), SMA METHODIST 2 (Medan), dan SMAN 1 (Pekanbaru). Mereka lolos dari penyisahan grup - partai final sesuai regional masing-masing

Pada saat Grand Final nantinya,masing-masing sekolah kota mereka akan bertanding di fase penyisihan grup terlebih dahulu. Lalu,akan terpilih empat sekolah yang akan bertanding untuk memperebutkan Piala bergilir.

Ajang ini diselenggarakan oleh PT Asia Health Energi Beverages yang dikhususkan untuk kalangan SMA/sederajat. Ini bagian dari komitmen Red Bull mendukung penuh generasi muda Indonesia dalam menunjukkan potensi bakatnya melalui olahraga bola basket.

"Red Bull selaku penyelenggara acara tentu memberikan kesempatan anak-anak SMA atau sederajat sebagai wadah pengembangan bakat dan potensi mereka sebagai bibi-bibit calon atlet basket nantinya," ujar Ricky Suhendar selaku  chief marketing officer PT Asia health energi beverages saat Konferensi Pers di Hotel Century, Selasa (30/8/2022).

Selain Piala Bergilir, Red Bull Basketball Championship 2022 juga memperebutkan hadiah puluhan jutaan rupiah. Nama tim pemenang juga akan diukir pada trofi juara. Kejuaraan ini, kolaborasi pihak Red Bull dan Kemenpora.

"Kolaborasi dengan Red Bull dalam ajang ini sebagai wadah bagi kami untuk mencari bibit-bibit calon bintang basket baru serta memperbaiki struktur pemandu bakat yang bisa dikembang lagi," ujar Raden Isnanta selaku deputi bidang kebudayaan Kemenpora menambahkan. "Konsentrasi pemerintah khususnya kemenpora herfokus pada tataran pengembangan bakat adik-adik siswa SMA/sejederajat yang nantinya akan menjadi atlet profesional," katanya.

 

 

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

2 dari 2 halaman

Pemain Antusias

Sementara itu, salah seorang pemain SMAN 116 Jakarta, Rifky sangat antusias menyambut babak grand final ini. Dia berharap, timnya yang sudah bekerja keras di babak penyisihan bisa memenangkan trofi bergilir Piala Kemenpora.   

"Motivasi saya mengikuti turnamen ini tentunya mengembangkan bakat di dunia basket serta ingin membuktikan diri mampu bersaing," ujar Rifky. "Motivasi itu diringi oleh doa dan lebih bekerja keras melalui latihan secara intens untuk menatap pertandingan grand final nanti," ujarnya menambahkan.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.