Sukses

Kehadiran Cavani di Mestalla Disambut Kekalahan Valencia CF atas Atletico Madrid

Valencia CF kalah tipis saat menjamu Atletico Madrid di ajang La Liga 2022/2023.

Liputan6.com, Jakarta Valencia CF telah resmi mendapatkan tanda tangan Edinson Cavani. Sayang, kehadiran penyerang asal Uruguay tersebut di Estadio Mestalla langsung disambut kekalahan melawan Atletico Madrid di ajang La Liga 2022/2023.

Cavani memang belum tampil dalam laga ini. Mantan pemain Manchester United itu baru diperkenalkan secara resmi sehari jelang laga melawan Atletico.

Seperti dilansir Footbal Espana, Cavani didatangkan dengan status bebas transfer usai mengakhiri kontrak dengan Manchester United atau MU. Cavani berseragam MU sejak 2020 setelah diboyong dari Paris Saint Germain (PSG).

Sebelumnya, Cavani sebenarnya sempat dikaitkan dengan Villarreal dan Real Sociedad. Namun pemain berusia 35 tahun itu akhirnya memilih Los Che. Dia akan berseragam Valencia selama dua musim ke depan sampai 2023/2024.

Cavani belum bisa tampil saat Valencia bertemu Atletico Madrid, Selasa (30/8/2022). Kemungkinan pemain yang pernah memperkuat Napoli itu baru bisa memperkuat Kelelawar Mestalla saat bertemu Getafe akhir pekan ini.

Tanpa Cavani, Valencia akhirnya menyerah 0-1 dari Atletico Madrid. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak oleh Antoine Griezmann.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kalah 0-1

Menurut laporan Football Espana, pertarungan berjalan keras sejak babak pertama. Tensi tinggi ditandai dengan dikeluarkannya 5 kartu kuning saat laga baru berjalan setengah jam. Suasana bertambah panas saat wasit menganulir gol Valencia yang dicetak Yunus Musha di babak pertama.

Dalam duel ini, wasit juga sempat menganulir kartu merah yang sempat diberikan kepada Thierry Correira dan menukarnya dengan kartu kuning.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-66. Griezmann yang tampil sebagai pemain pengganti berhasil menjebol gawang Valencia dan membawa Atletico unggul 1-0. Tim tamu berusaha keras untuk memastikan kemenangan di sisa waktu yang dan berhasil mempertahankan keunggulan hingga peluit panjang.

 

3 dari 3 halaman

Kembali ke Trek

Kemenangan ini sekaligus mengembalikan Los Rojiblancos ke trek yang benar setelah sebelumnya sempat mengalami satu kekalahan. Sementara Valencia belum juga konsisten dengan 1 kemenangan dan dua kekalahan dari 3 laga.

Selanjutnya untuk Atletico Madrid adalah pertandingan kandang melawan Real Sociedad. Sementara akhir Valencia akan berjuma Getafe akhir pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.