Sukses

Datangkan Michael Owen ke Indonesia, Ini Harapan Vidio

Owen sedang berada di Indonesia pada pertengahan Agustus 2022. Owen didatangkan oleh Vidio selaku pemegang hak siar Liga Inggris di tanah air.

Liputan6.com, Jakarta- Vidio membuat kejutan pada pekan awal Liga Inggris 2022/2023. Pemegang hak siar Liga Inggris itu langsung memboyong mantan pemain Liverpool dan Manchester United Michael Owen ke Indonesia.

Owen datang ke Jakarta pada Sabtu 20 Agustus 2022. Pria Inggris itu menjalani serangkaian kegiatan selama berada di Jakarta. Puncaknya adalah Owen akan mejadi komentator di Vidio pada pertandingan akbar MU kontra Liverpool, Selasa (23/8/2022) dinihari WIB.

Pada hari pertama di Jakarta, Owen menyempatkan diri mengunjungi rumah selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Andara. Owen jadi tamu spesial ulang tahun anak Raffi, Rafathar.

Kemudian, Owen juga melakukan sesi jumpa pers dengan awak media di kantor Vidio. Kunjungan Owen ke Indonesia ini diharapkan bisa semakin membangkitkan euforia Liga Inggris di Indonesia.

"Semoga kedatangan tokoh legendaris seperti Michael Owen di tengah masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepakbola bisa menghadirkan kedekatan dan menginspirasi para generasi muda yang bercita-cita untuk menjadi pemain sepak bola profesional untuk berlatih keras dan nantinya dapat mengukir prestasi bagi dunia persepakbolaan Indonesia di kancah internasional," tutur CEO Vidio, Sutanto Hartono.

Vidio sebagai anak usaha Emtek Grup memang bertekad menjadi home of sports. Tak hanya memiliki Liga Inggris, Vidio juga memegang hak siar Liga Champions, Liga Europa, BRI Liga 1 2022/2023, NBA hingga Formula 1.

"Sementara itu, Emtek juga akan terus berperan aktif dalam memajukan dunia perolahragaan di Indonesia dengan memberikan akses menonton yang nyaman dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia seluas-luasnya melalui multiplatform lengkap yang didukung infrastruktur canggih," lanjut Sutanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Owen

Sementara itu Owen mengaku senang bisa berkunjung ke Indonesia lagi untuk kali ketiga. Owen takjub dengan antusiasme besar warga Indonesia akan sepak bola khususnya Liga Inggris.

“Indonesia adalah salah satu negara pecinta sepak bola terbesar di dunia, yang mana para penggemar sepakbola di negara ini dikenal karena kesetiaan mereka kepada klub favorit mereka. Bagi Liga Inggris sendiri, suporter sepak bola Indonesia merupakan pasar penting dan juga komponen penting dalam perjalanan menjadi salah satu turnamen paling bergengsi di dunia, seperti saat ini," kata Owen.

"Oleh karena itu, merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berada di sini dan berbagi pengalaman Liga Premier dengan Anda semua. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Vidio karena telah mengundang saya ke Indonesia. Saya senang dapat bekerjasama dengan Platform OTT pertama dan No. 1 di Indonesia, dalam menyemarakkan euforia Liga Inggris, dengan kualitas siaran terbaik. Jangan lupa saksikan semua pertandingan Premier League secara resmi dan eksklusif di Vidio.”

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

3 dari 4 halaman

Prestasi Owen

Michael Owen merupakan mantan pesepak bola asal Inggris yang terkenal dengan gerakannya yang cepat dan tajam. Meski bertubuh mungil, ia dijuluki The Phenomenon berkat kemampuannya.

Ia sempat bermain cukup lama untuk Liverpool, sebelum kemudian hijrah ke Real Madrid pada 2004. Sayang kariernya bersama Los Blancos hanya seumur jagung. Owen kembali hengkang ke Newcastle United setahun setelahnya, lalu pindah ke Manchester United (MU) pada 2009.

Tak hanya moncer bersama klub, Michael Owen juga cukup gemilang di level internasional. Salah satu penampilannya yang sulit dilupakan tersaji kala Inggris menghadapi Argentina di Piala Dunia 1998.

Owen yang kala itu baru berusia 18 tahun mampu mencatatkan rekor sebagai pemain termuda yang merumput di kompetisi sepak bola paling akbar sedunia. Ia sukses mengobrak-abrik pertahanan Argentina, dan terlibat dalam pembuatan dua gol Timnas Inggris di laga tersebut.

4 dari 4 halaman

Kunjungan Owen

Owen mendarat di Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 07.40 WIB. Owen langsung disambut oleh Managing Director Vidio Monika Rudijono dan artis cantik keturunan Inggris, Rianti Cartwright.

Rianti langsung menggalungkan syal Vidio berwarna merah-putih begitu Owen muncul di Terminal 3 Kedatangan Bandara Soekarno-Hatta. Owen akan menjadi pundit di Vidio pada big match MU vs Liverpool. Setelah pensiun, eks pemain Real Madrid itu memang banting stir menjadi komentator Liga Inggris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.