Sukses

Michael Owen: Sepak Bola Indonesia Butuh Investasi Lebih di Fasilitas dan Pembinaan

Eks striker legendaris asal Inggris memberi kesan positif pada perkembangan liga dan sepak bola Tanah Air. Kendati demikian, ia menilai Indonesia masih perlu memberi investasi lebih besar dalam hal fasilitas dan pembinaan di bidang sepak bola.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan striker legendaris asal Inggris Michael Owen memberi kesan positif soal perkembangan sepak bola Indonesia. Menurutnya, liga di Tanah Air kini mulai mendapat popularitas yang kian besar.

Sejumlah prestasi pun mampu dicatatkan timnas di level internasional. Beberapa di antaranya adalah keberhasilan Timnas Indonesia menjuarai Piala AFF U-16 2022, serta terpilihnya Tanah Air menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Kendati demikian, Owen menilai sepak bola Indonesia masih butuh investasi lebih banyak dalam hal fasilitas dan pembinaan. Hal ini disampaikannya kala menghadiri jumpa pers di SCTV Tower pada Sabtu (20/8/2022) sore WIB.

“Saya tahu (liga Indonesia) sangat populer dengan penggemarnya, kerumunan penonton, serta stadionnya. Jadi, saya pikir, dengan lebih banyak investasi (dalam hal) fasilitas yang lebih baik, kepelatihan (pembinaan) yang lebih baik, (Indonesia) pada akhirnya akan menghasilkan liga dan tim nasional yang sangat kuat,” ujar Owen kepada awak media.

Sekadar informasi, Michael Owen saat ini tengah berada di Indonesia. Ia baru menginjakkan di Bandara Internasional Soekarno Hatta pada Sabtu (20/8/2022) pagi.

Saat ditemui pasca kedatangannya, Owen mengaku dirinya senang bisa kembali ke Tanah Air. Eks pemain berusia 42 tahun itu memang diketahui sudah beberapa kali menginjakkan di Indonesia sebelumnya.

“Halo semuanya, senang bisa kembali ke Indonesia. Saya sudah ke sini beberapa kali, jadi saya sangat bersemangat,” katanya saat tiba di Jakarta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Owen di Indonesia

Kehadiran Owen di Tanah Air ditujukan untuk memenuhi undangan Vidio. Salah satu platform OTT populer Indonesia itu mendapat kesempatan untuk menjadi official broadcaster Premier League selama tiga musim ke depan.

Owen pun diundang demi menambah semarak dan mendekatkan euforia Liga Inggris kepada penggemar. Eks pemain Liverpool dan Manchester United (MU) dijadwalkan mengikuti serangkaian agenda dengan rekan media, fans, serta komunitas di SCTV Tower, Jakarta, mulai Sabtu (20/8/2022) hingga Minggu (21/8/2022).

Michael Owen selanjutnya akan tampil dalam acara ‘nonton bareng’ pertandingan big match pekan ketiga Liga Inggris antara Liverpool melawan MU yang dihelat pada Selasa, 23 Agustus 2022 dan disiarkan secara langsung di platform live streaming Vidio.

"Premier League baru saja dimulai dan saya senang bisa membagikan pandangan saya (sebagai pundit di laga MU vs Liverpool) dalam beberapa hari ke depan," tutur Owen soal kesempatannya menjadi komentator di Indonesia.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Apresiasi untuk Penggemar

Vice President Brand Marketing Vidio Rezki Yanuar sebelumnya mengungkapkan, kehadiran Owen di Vidio merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada para penggemar sepak bola, termasuk pecinta Liga Inggris.

“Kehadiran Owen di Jakarta adalah salah satu bentuk penghargaan Vidio atas antusiasme para penggemar sepak bola, terutama mereka pecinta Liga Inggris, di Indonesia,”kata Vice President Brand Marketing Vidio, dilansir dari Liputan6.com.

“Sebagai Home of Sports, kami tentu paham bahwa jumlah penggemar sepak bola di Indonesia adalah salah satu yang terbanyak di dunia, dan dua klub yang memiliki jumlah penggemar lokal terbanyak adalah Manchester United dan Liverpool,” sambungnya.

Sebagai eks striker legendaris dari kedua tim, Michael Owen diyakini memiliki tempat di hati para penggemar Premier League. Oleh karena itu, Rezki Yanuar berharap kehadiran Owen dapat menghibur sekaligus menambah euforia Liga Inggris musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.