Sukses

Daftar 3 Kejuaraan Dunia di ONE Fight Night 2

Suguhan utama adalah sang Juara Dunia ONE Women’s Strawweight, Xiong Jing Nan akan mencoba mempertahankan gelarnya dari Angela Lee, Juara Dunia ONE Women’s Atomweight.

Liputan6.com, Jakarta- ONE Championship akan menggelar tiga kejuaraan dunia dalam tiga disiplin seni bela diri berbeda pada ajang ONE Fight Night 2. Yang spesial ajang ini akan disiarkan langsung di jam tayang utama di Amerika Serikat dan sekitarnya.

ONE Fight Night 2 rencananya berlangsung 1 Oktober 2022. Suguhan utama adalah sang Juara Dunia ONE Women’s Strawweight, Xiong Jing Nan akan mencoba mempertahankan gelarnya dari Angela Lee, Juara Dunia ONE Women’s Atomweight yang tengah menyasar peluang untuk menjadi ratu dua divisi.

Rivalitas antara dua penguasa divisi ini dimulai saat keduanya bertemu di ONE: A NEW ERA pada Maret 2019. Dalam ajang yang berlangsung di Tokyo tersebut, Xiong Jing Nan keluar sebagai pemenang lewat sebuah kombinasi tendangan dan pukulan yang membuat Angela Lee kalah TKO pada ronde kelima.

Hasil itu pun membuat Xiong Jing Nan mempertahankan statusnya sebagai atlet MMA divisi strawweight wanita terbaik di dunia. Pada Oktober 2019, dalam ajang ONE Century Part I yang juga berlangsung di Tokyo, giliran Angela Lee yang mempertahankan gelar atomweight miliknya. Setelah bertarung dalam duel kompetitif selama hampir lima ronde, Angela Lee meraih kemenangan lewat kuncian rear-naked choke beberapa detik sebelum laga diputuskan lewat penilaian juri.

Setelah pertemuan itu, keduanya terus membangun momentum lewat dominasi di divisi masing-masing. Xiong Jing Nan berhasil menaklukkan tiga penantang tangguh berturut-turut yang mengincar sabuknya, sedangkan Angela Lee berhasil mengalahkan Stamp Fairtex pada Maret lalu setelah dua tahun rehat karena hamil dan melahirkan.

Xiong Jing Nan memiliki rekor apik 17-2 dengan catatan 10 kemenangannya diraih lewat KO/TKO. Di sisi lain, Angela Lee adalah petarung berbahaya dalam area ground. Ia memiliki rekor 11-2 dengan 8 kemenangan diraih via submission.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Superbon

Dengan catatan apik dari masing-masing juara, laga trilogi nanti dapat dipastikan sebagai salah satu pertarungan terbesar dalam sejarah MMA wanita. Selain laga puncak, dua partai perebutan gelar juara dunia lain juga diumumkan.

Sang Juara Dunia ONE Featherweight Kickboxing, Superbon Singha Mawynn, akan berupaya mempertahankan gelarnya dari bidikan Chingiz Allazov. Sang penantang merupakan pemenang dari turnamen ONE Featherweight World Grand Prix.

Superbon sendiri memiliki catatan ciamik setelah berhasil mengalahkan tiga nama besar dalam kickboxing, yakni Sitthichai Sitsongpenong, Giorgio Petrosyan, dan Marat Grigorian.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Cleber

Laga perebutan sabuk juara dunia terakhir adalah antara Mikey Musumeci melawan Cleber Sousa. Jika dua laga puncak berlangsung dalam MMA dan kickboxing, laga ini akan memperebutkan gelar Juara Dunia ONE Flyweight Submission Grappling.

Laga ini juga menandai perebutan gelar perdana ONE Championship dalam disiplin submission grappling. Musumeci, atlet poliglot yang menunjukkan kecintaan pada Bahasa Indonesia, tampil sempurna dalam debutnya di ONE usai mengalahkan grappler ternama Masakazu Imanari hingga mendapat bonus penampilan senilai US$50.000 (Rp 730 juta).

Daftar lengkap laga ONE Fight Night 2 akan segera diumumkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.