Sukses

Hasil Liga Italia: Gol Debut Di Maria Antar Juventus Bungkam Sassuolo

Liputan6.com, Jakarta Angel Di Maria sukses menjalani debutnya bersama Juventus di laga pekan pertama Liga Italia musim 2022/2023. Pemain baru asal Argentina ini ikut menyumbang satu gol untuk klub barunya.

Juventus memulai kompetisi dengan kemenangan meyakinkan 3-0 atas Sassuolo di Allianz Stadium, Turin, Selasa dini hari WIB (18/6).

Kemenangan besar ini menempatkan Juventus sementara di peringkat ke-2 di bawah Napoli. Sedangkan Sassuolo terbenam di dasar klasemen.

Meski bermain di kandang lawan, Sassuolo tampil tanpa beban. Bahkan, mereka mendapatkan peluang membuka keunggulan di menit ke-19. Sayang, sontekan Gregoire Defrel terlalu lemah untuk mudah diselamatkan.

Namun, Juventus yang memang tampil cukup dominan akhirnya membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-26. Angel di Maria sukses menggetarkan gawang tim lawan melalui tendangan voli yang sengaja dipantulkan ke tanah.

Juventus menggandakan keunggulan lewat tendangan penalti jelang akhir babak pertama. Vlahovic sukses mengeksekusi penalti dengan tenang dan menjebol gawang Sassuolo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di Maria nyaris membobol gawang Sassuolo untuk kali ketiga. Tapi, akhirnya Juventus berhasil mendapatkan gol ketiganya kembali melalui Vlahovic.

Vlahovic nyaris mencetak hattrick di menit ke-87. Tembakan kerasnya hanya berakhir menyamping, setelah sempat membentur badan pemain belakang Sassuolo.

Sampai akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang bertambah. Juventus menikmati kemenangan perdananya di musim ini dengan meyakinkan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-1-1): Mattia Perin; Danilo, Leonardo Bonucci, Gleison Bremer, Alex Sandro; Juan Cuadrado, Denis Zakaria, Manuel Locatelli, Weston McKennie; Angel Di Maria; Dusan Vlahovic.Pelatih: Massimiliano Allegri

Sassuolo (4-3-3): Andrea Consigli; Mert Muldur, Kaan Ayhan, Gian Marco Ferrari, Rogerio; Matheus Henrique, Davide Frattesi, Kristian Thorstvedt; Domenico Berardi; Gregoire Defrel, Giorgos Kyriakopoulos.Pelatih: Alessio Dionisi

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS