Sukses

Bernardo Silva Tertarik Gabung Barcelona, Aguero: Bakal Jadi Pemain Kunci

Liputan6.com, Barcelona- Bernardo Silva memberi sinyal bisa pergi di musim panas ini kalau ada tawaran yang pas diberikan kepada Manchester City. Tawaran yang dimaksud tentu dari Barcelona.

Rumor Silva gabung Barca juga membuat eks striker Manchester City dan Barcelona, Sergio Aguero buka suara. Meski kurang yakin bisa didapatkan, dia yakin gelandang asal Portugal itu bakal langsung jadi pemain kunci.

"Kalau dia akhirnya gabung dengan Barcelona, maka dia bakal menjadi pemain kunci dari permainan penguasaan bola Xavi," kata Aguero seperti dikutip Marca.

"Bernardo pemain hebat. Dia mampu membawa bola dengan baik, berkorban dan punya kualitas untuk memberi assist dan cetak gol. Dia bisa main di posisi berbeda."

 

Menurut situs transfermarkt, harga Bernardo Silva masih mahal. Ini karena sang bintang asal Portugal masih terikat hingga 2025 dengan Manchester City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 5 halaman

Kejutan

Aguero tak yakin Manchester City bakal melepasnya. Soalnya, Silva merupakan pilar dari serangan Man City selain Kevin de Bruyne.

"Saya akan kaget kalau City melepasnya. Dia pemain yang bisa memberi banyak kontribusi di setiap musimnya, tapi segalanya mungkin," kata Aguero.

Aguero sudah pensiun dari sepak bola. Ini dikarenakan penyakit jantung yang dideritanya saat main di Barcelona.

 

3 dari 5 halaman

Komentar Silva

 

Sementara itu, Silva bicara blak-blakan soal masa depannya di Man City. Kepada ESPN, Silva mengakui tak menutup kemungkinan untuk pergi.

"Saya selalu bilang bahagia di sini, tapi saya tak tahu apa yang bakal terjadi," katanya.

"Kalau saya bertahan, saya bakal sangat bahagia. Saya selalu hormati klub ini dan bakal memberi yang terbaik. Kalau tidak, ini sepak bola dan tunggu apa yang terjadi."

4 dari 5 halaman

Harga Cocok

Silva mengatakan, Man City pasti melepasnya. Ini asalkan ada tawaran yang cocok dengan harganya.

"Ini klub besar dan mereka tak mau pemain yang tidak bahagia di klub," katanya.

"Mereka selalu bilang kepada kami kalau tidak bahagia, bisa pergi. Tentu ada bisnis dalam hal ini. Mereka inginkan jumlah uang yang cukup untuk melepas kami," katanya.

5 dari 5 halaman

Sulit Dibujuk

Sebelumnya, manajer Manchester City Pep Guardiola yakin mantan klubnya Barcelona akan kesulitan untuk mengontrak playmaker Bernardo Silva musim panas ini. Guardiola menyebut sang pemain akan sulit dibujuk.

Pemain berusia 27 tahun itu adalah roda penggerak utama mesin Manchester City pada musim 2021-22. Dia sudah mencetak 13 gol dan mencatatkan tujuh assist dalam 50 penampilan di semua kompetisi.

Masa depan Silva, bagaimanapun, telah dipertanyakan ketika dia mengakui ingin meninggalkan Stadion Etihad musim panas lalu. Namun, Guardiola berhasil meyakinkannya untuk tetap tinggal.

Barcelona diyakini sebagai salah satu dari sejumlah klub top Eropa yang memantau dengan cermat situasi Silva. Mereka telah mengidentifikasi pemain internasional Portugal itu sebagai pengganti Frenkie de Jong, yang telah banyak dikaitkan dengan MU.

Namun, Guardiola mengatakan kepada wartawan pada Senin kemarin, melalui jurnalis Reshad Rahman, bahwa Barcelona itu akan mengalami waktu yang sulit membujuk Man City untuk menjual Silva di jendela transfer musim panas ini.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS