Sukses

Merasa Sudah Bekerja Maksimal, Robert Rene Alberts Bangga Tinggalkan Persib

Liputan6.com, Jakarta Robert Rene Alberts sudah tak menjadi pelatih Persib Bandung. Pelatih berkebangsaan Belanda itu, resmi mengundurkan diri dari jabatannya Rabu kemarin 10 Agustus 2022.

Robert Rene Alberts mundur sebagai pelatih Persib, akibat hasil buruk yang diraih Maung Bandung di laga awal BRI Liga 1 2022/2023. Dari tiga pertandingan, Persib menelan dua kali kalah dan sekali imbang.

Usai menyatakan mundur, Robert mengaku sebenarnya dia sudah berusaha semaksimal mungkin membawa tim asuhannya menduduki puncak teratas klasemen.

Hal ini diketahui dalam unggahan Instagram @robertrenealberts. Selain menunjukkan kinerjanya, Robert juga menyampaikan terima kasihnya pada semua pihak yang sudah memberikan dukungan.

“Untuk mereka yang selama seminggu terakhir memberiikan begitu banyak dukungan untuk saya dan Keluarga. Saya ingin mengucapkan terima kasih. Saya pergi dengan bangga mengetahui bahwa saya telah melakukan segalanya yang mungkin untuk @persib,” tulis Robert Rene Alberts di Instagram.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Sepakat

Sebelumnya, bobotoh sempat menggelar aksi dan mendesak Robert mundur. Pihak manajemen pun sepertinya memenuhi tuntutan fansnya.

"Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasama pada Liga 1 2022/2023 ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi performa Persib yang dari tiga pertandingan hanya meraih satu poin," demikian pernyataan resmi Persib.

Langkah pengunduran diri ini diharapkan menjadi solusi terbaik bagi kebaikan Persib setelah babak belur sejak dari Piala Presiden 2022.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pengganti Sementara

Sebagai gantinya untuk sementara, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat Umuh Muchtar memastikan Budiman Yunus akan menjadi caretaker saat Pangeran Biru menjamu Mahesa Jenar.

"Jadi, besok lawan Semarang di-backup dulu sama asisten pelatih. Robert, besok juga tidak ada di lapangan, itu intinya," kata Umuh, Rabu (10/8/2022).

Seperti diketahui, sebelum ditinggal Robert, Persib memiliki asisten pelatih Budiman Yunus, pelatih kiper Luizinho Passos, dan pelatih fisik Yaya Sunarya.

4 dari 4 halaman

Sosok Tepat

Umuh Muchtar mengatakan, terkait calon pengisi kursi pelatih kepala Persib yang saat ini kosong, pihaknya tengah berupaya untuk mencari sosok yang tepat. Sejumlah nama juga sudah dikantongi, namun ia enggan membicarakan sosoknya.

"Pak Glen (Dirut PT PBB) tidak hitung hitungan masalah materi, yang penting Persib punya pelatih lebih bagus dari Rene. Kami tidak akan hitung-hitungan soal pelatih," kata Umuh, Rabu (10/8/2022).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS