Sukses

Berkat Egy Maulana Vikri, Instagram Klub Slovakia FC ViOn Zlate Moravce Banjir Pengikut

Liputan6.com, Jakarta - Pesepak bola Indonesia, Egy Maulana Vikri, akhirnya mendapat pelabuhan baru. Eks penggawa FK Senica itu dilaporkan bergabung dengan klub Solvakia, FC ViOn Zlate Moravce.

Meski kedatangannya baru diumumkan di Instagram resmi Senin (8/8/2022) malam WIB, Egy sudah mampu membawa berkah bagi klub anyarnya. Media sosial tim yang duduk di dasar klasemen Liga Slovakia itu kebanjiran pengikut.

Hingga saat berita ini ditulis, akun FC ViOn Zlate Moravce sudah memiliki lebih dari 43 ribu followers di Instagram. Jumlah itu terbilang mengejutkan, mengingat populasi penduduk Kota Zlate Moravce yang menjadi basis FC ViOn bahkan tak mencapai 12 ribu jiwa.

Pihak klub lantas mengucapkan terima kasih atas tambahan pengikut yang diterimanya di media sosial. Mereka juga membagikan update jumlah followers Instagram tak lama setelah video dan foto kedatangan Egy dipublikasikan.

“(Begini) perasaan ketika klub memiliki pengikut (media sosial) yang lebih banyak dibanding jumlah penduduk kota. Terima kasih,” tulis FC ViOn Zlate Moravce melalui keterangan unggahannya pada Senin (8/8/2022).

Sebagai informasi, Egy Maulana Vikri bergabung dengan FC ViOn usai berpisah dengan FK Senica. Klub lamanya memutuskan untuk mengakhiri kontrak lebih cepat lantaran mengalami krisis.

Egy pun menyempatkan diri untuk menyapa penggemar usai dinyatakan bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce. Dalam video yang diunggah di Instagram resmi klub, Egy mengaku dirinya siap membela FC ViOn.

“Halo penggemar ViOn. Saya sudah berada di sini. Saya siap untuk (membela) klub ini. Sampai jumpa di stadion,” ujar bintang Timnas Indonesia itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Baru bergabung dengan FC ViOn Zlate Moravce, Egy Maulana Vikri sudah mendapat predikat sebagai salah satu pemain termahal di klub.

Situs Transfermarkt menunjukkan pesepak bola asal Medan itu memiliki harga pasar 300.000 euro atau setara dengan kurang lebih Rp5,2 miliar. Angka tersebut membuat Egy berada di urutan ketiga dalam daftar penggawa paling mahal bagi kubu Zlate Moravce.

Adapun Egy saat ini hanya tertinggal dari Denys Balan dan Alexandros Kyziridis. Kedua pemain diketahui memiliki harga pasar masing-masing Rp6,95 miliar dan 5,65 miliar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Jumpa Witan Sulaeman

Kepindahan ke FC ViOn Zlate Moravce memberi peluang bagi Egy Maulana Vikri untuk berjumpa dengan kompatriot sekaligus rekannya di Timnas Indonesia, Witan Sulaeman.

Seperti diketahui, pesepak bola berusia 20 tahun tersebut juga menjadi rekrutan anyar AS Trencin. Klub yang bertengger di peringkat sembilan Liga Super Slovakia itu resmi memperkenalkan Witan sebagai penggawa barunya pada Selasa (9/8/2022).

Tak menutup kemungkinan Egy dan Witan bakal menjadi rival di lapangan. Pasalnya, Zlate Moravce bakal bersua dengan AS Trencin di laga pekan kesembilan Slovak Super Liga pada Sabtu (3/9/2022) malam WIB.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS