Sukses

Aan Kurniawan dan Akbar Maulana Dominasi Kejuaraan Berkuda The Jakarta Masters 2022

M Akbar Kurniawan dan M Akbar Maulana membantu Kurnia Stable menjadi juara umum di kejuaraan berkuda The Jakarta Masters 2022

Liputan6.com, Jakarta Atlet berkuda yang juga kakak beradik M Akbar Kurniawan dan M Akbar Maulana dari Kurnia Stable berhail mendominasi kejuaraan berkuda The Jakarta Masters 2022 yang berlangsung di Arthayasa Stable, Depok akhir pekan kemarin. Putra dari Fatchul Anas dan Ernawati Yohana ini sukses membawa Kurnia Stable sebagai juara umum.

Total Kurnia Stable menggondol 4 medali emas, 1 medali perak dan 2 medali perunggu lewat kakak beradik Aan dan Akbar. Keduanya bahu membahu dalam mendulang medali untuk menempatkan Kurnia Stable di posisi tertinggi kategori tim yang diumumkan di akhir kejuaraan dengan ikut berkompetisi di kelas Dressage dan Show Jumping.

Di kelas Dressage, Aan meraih 2 medali emas dari kelas Advanced Open dan Elementary U 21. Tambahan 1 medali perak juga diraih Aan di Kelas Elementary Open plus 1 medali perunggu di Kelas Preliminary Open, sementara Akbar juga menyumbangkan 1 medali perunggu dari Kelas Elementary Open.

Sementara dari Kategori Show Jumping, Aan kembali menyumbangkan 2 medali emas dari Kelas 105 Cm U 21 dan 105 Cm Open yang merupakan kelas-kelas bergengsi pada gelaran The Jakarta Masters 2022.

Bahkan untuk Kelas 105 Cm Open, Aan Kurniawan juga berhak membawa pulang hadiah grand prize berupa 1 unit motor listrik yang disediakan oleh Pihak Penyelenggara The jakarta Masters 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dedikasi

Kebaikan hatinya membuat Aan langsung menyerahkan hadiah grand prize yang baru saja diraihnya kepada sang pelatih.

"Hadiah grand prize 1 unit motor listrik saya dedikasikan kepada pelatih saya yang sudah melatih sejak mengawali karier hingga sekarang yaitu Om Viva Momongan, dan ini sekaligus jadi ucapan terima kasih saya kepada Om Viva yang selalu mendampingi saya hingga saat ini," kata Aan seperti rilis yang diterima media.

 

3 dari 3 halaman

Hadiah Utama

 

Aan menyatakan hanya berusaha tampil sebaik mungkin. Dia senang akhirnya bisa meraih hadiah Grand Prize. Ia juga memuji panitia penyelenggara Kejuaraan Berkuda The Jakarta Masters yang sudah membuat kejuaraan sangat kompetitif dengan banyaknya peserta yang ambil bagian.

"Saya hanya berusaha tampil sebaik mungkin dan Alhamdulillah akhirnya bisa juara sekaligus mendapat hadiah grand prize sepeda motor listrik. Sekali lagi terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara," kata Aan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.