Sukses

Hasil Barcelona vs Juventus: Imbang, Ousmane Dembele dan Moise Kean Berbagi Gol

Barcelona harus puas imbang 2-2 melawan Juventus pada Soccer Champions Tour yang berlangsung di Dallas Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona harus puas bermain imbang 2-2 saat menghadapi Juventus di lanjutan Soccer Champions Tour di Cotton Bowl, Dallas, rabu (27/7/2022). Ousmane Dembele mencetak 2 gol untuk Barcelona, begitupun Moise Kean yang cetak 2 gol untuk Juventus.

Barcelona menampilkan starter yang berbeda lawan Juventus. Aubameyang yang biasanya dicadangkan kini jadi penyerang kiri.

Winger kanan pun diisi oleh Ousmane Dembele yang sebelumnya dicadangkan. Barcelona sudah membuka peluang lewat Robert Lewandowski di menit ke-7, tapi tembakannya masih terlalu tinggi.

Barcelona buka keran gol di menit ke-34. Lewat aksi individu usai mendapatkan umpan Dest, Dembele berhasil membuat Barca unggul 1-0 lewat tendangan kaki kanannya yang mengecoh Szczesny.

Juventus sukses menyamakan skor di menit ke-39. Moise Kean membuat skor 1-1 usai mendapatkan umpan tarik dari Cuadrado.

Namun ini bertahan sebentar karena Dembele kembali cetak gol di menit ke-40. Usai menerima umpan Busquets, Dembele kembali mainkan magisnya dan kali ini cetak gol lewat kaki kiri yang membuat skor 2-1 untuk Barcelona.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tetap unggul 2-1 atas Juventus pada soccer champions Tour.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak 2

Babak dua menjadi momen banyak pergantian pemain bagi Barcelona. Namun pergantian ini mengubah ritme Barca.

Pada menit ke-51, Juventus langsung mencetak gol penyeimbang lewat Moises Kean. Dia manfaatkan umpan Locatelli sehingga membuat skor jadi 2-2.

Barcelona mendapatkan dua peluang di menit ke-68. Pertama lewat Raphinha yang eksekusi tendangan bebas tapi kena tiang, kedua lewat Ansu Fati yang juga kena tiang.

Lagi, peluang didapatkan lewat tendangan bebas. Kali ini tembakan Miralem Pjanic di menit ke-74 masih melambung.

 

Barcelona mendominasi sisa pertandingan di babak 2. Namun upaya cetak gol tambahan tak kunjung berhasil. Hingga pertandingan berakhir, skor 2-2 antara Barca melawan Juventus tetap bertahan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen/Inaki Pena (46); Roberto/Dest (32), Christensen/Pique (63), Garcia/De Jong (46), Alba; Nico/Gavi (46), Busquets/Pjanic (46), Kessie; Dembele/Raphinha (46), Lewandowski/Memphis Depay (63), Aubameyang/Ansu Fati (46)

Juventus (4-5-1): Szczesny; Danilo, Bonucci/Gatti (46), Bremer, Sandro; Di Maria, Zakaria, Rowella, Locatelli, Cuadrado; Kean

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.