Sukses

Jadwal Barcelona vs Juventus dan Real Madrid vs Club America, Persaingan Panas Soccer Champions Tour

Barcelona vs Juventus dan Real Madrid vs Club America mewarnai lanjutan Soccer Champions Tour, Selasa (26/7/2022) atau Rabu pagi WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona vs Juventus dan Real Madrid vs Club America mewarnai lanjutan Soccer Champions Tour, Selasa (26/7/2022) atau Rabu pagi WIB.

Turnamen pramusim ini baru saja menghadirkan laga terbesarnya. El Clasico Real Madrid vs Barcelona berlangsung akhir pekan lalu. El Azulgrana keluar sebagai pemenang berkat gol tunggal Raphinha.

Kini kedua klub bersiap menghadapi tantangan selanjutnya. Barcelona coba menjaga momentum kala menghadapi raksasa Italia Juventus. Sementara Real Madrid berusaha bangkit saat menghadapi Club America.

Real Madrid, Barcelona, dan Juventus masuk kelompok yang berniat menggelar Liga Super Eropa. Namun, ajang turnamen tersebut dibatalkan kurang dari 48 jam setelah diumumkan tahun lalu.

Protes pemerintah, otoritas sepak bola, penggemar, dan pemain yang memaksa Manchester United, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Tottenham Hotspur, Arsenal, AC Milan, Inter Milan, dan Atletico Madrid meninggalkan proyek tersebut.

Namun, Real Madrid, Barcelona, dan Juventus tetap bertahan. Liga Super Eropa kemudian menggugat UEFA dan FIFA di pengadilan Spanyol yang kemudian meminta bimbingan Mahkamah Uni Eropa (CJEU) yang berbasis di Luksemburg. Hingga kini sengketa masih berlanjut di meja hijau dengan tiga klub tersebut bersikeras menggulirkan Liga Super Eropa.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barca Berjaya di El Clasico

Barcelona berhasil mengalahkan rival abadi Real Madrid pada laga pramusim bertajuk soccer championship tour di Allegiant Stadium, Minggu (24/7/2022). Barca menang 1-0 atas Madrid pada laga El Clasico lewat gol Raphinha.

Barcelona menampilkan permainan menyerang di 15 menit pertama. Namun Real Madrid yang tak mainkan Karim Benzema berhasil mengatasi itu dengan pertahanan yang rapi.

Real Madrid mendapatkan peluang pertama di menit ke-18. Namun tembakan Fede Valverde manfaatkan kesalahan Jordi Alba mengenai tiang.

Barcelona juga nyaris mencetak gol di menit ke-20. Ansu Fati yang berhasil mengecoh Courtois kurang tenang melepas tendangan sehingga melebar.

Barcelona membuka keunggulan di menit ke-27 lewat gol Raphinha. Manfaatkan umpan buruk Militao, Raphinha melepas tendangan jarak jauh yang membuat skor 1-0 untuk Barca.

Raphinha kembali mengancam Madrid lewat umpan dari kanan kepada Lewandowski. Tapi Thibaut Courtois untung saja dengan sigap bisa menangkap bola.

Hingga babak 1 berakhir, Barcelona masih unggul 1-0 atas Real Madrid di Soccer Champions Tour 2022 di Las Vegas. Madrid untuk sementara belum bisa memberi balas.

Barcelona dan Madrid banyak melakukan pergantian pemain di babak dua. Lini tengah, belakang sampai depan jadi sasaran untuk diganti oleh kedua pelatih.

Real Madrid mendapatkan tendangan bebas yang dieksekusi Toni Kroos di menit ke-55. Namun tembakannya masih melambung ke atas.

Xavi Hernandez mengganti seluruh pemainnya kecuali Ter Stegen memasuki menit ke-65. Raphinha sang pencetak gol pun ditarik keluar diganti Memphis Depay.

Barcelona membuka peluang lagi lewat Franck Kessie di menit ke-73. Namun tembakannya hasil umpan Sergi Roberto bisa dibaca Courtois dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, Madrid mencoba terus lakukan serangan. Namun tak satupun tembakan mereka berhasil lewati pertahanan Barcelona. Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga pertandingan selesai.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Juventus Tak Mau Kalah

Juventus mengawali pramusim dengan positif. Anak asuh Massimiliano Allegri menaklukkan Chivas Guadalajara 2-0 pada ajang bertajuk Soccer Champions Tour.

Laga Juventus vs Guadalajara berlangsung di Allegiant Stadium, Jumat (22/7/2022) atau Sabtu siang WIB. Si Nyonya Tua menurunkan rekrutan anyar Federico Gatti, Paul Pogba, Angel Di Maria, dan Gleison Bremer pada pertandingan ini.

Namun, bukan para bintang yang menentukan kesuksesan. Gol dicetak dua pemain muda. Marco Da Graca membuka skor di menit ke-10 dengan Mattia Compagnon memastikan kemenangan pada menit ke-80.

Laga ini merupakan uji coba perdana Si Nyonya Tua jelang musim baru 2022/2023. Mereka dijadwalkan melakoni empat pertandingan lain sebelum Serie A dimulai pada 13 Agustus.

4 dari 4 halaman

Hasil dan Jadwal Pertandingan

Sabtu, 23 Juli 2022

Juventus vs Chivas Guadalajara: 2-0

Minggu, 24 Juli 2022

Real Madrid vs Barcelona: 1-0

Rabu, 27 Juli 2022

07.30 WIB: Barcelona vs Juventus

09.30 WIB: Real Madrid vs Club America

Minggu, 31 Juli 2022

09.00 WIB: Real Madrid vs Juventus

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.