Sukses

Prabowo Subianto Komitmen Perjuangkan Pencak Silat Tampil di Olimpiade

Presiden International Pencak Silat Federation (Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa, PERSILAT) Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk pencak silat di kancah dunia. Prabowo menyampaikan hal ini pada kongres PERSILAT di Melaka, Malaysia, Selasa (26/7/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Presiden International Pencak Silat Federation (Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa, PERSILAT) Prabowo Subianto menegaskan komitmennya untuk pencak silat di kancah dunia. Prabowo menyampaikan hal ini pada kongres PERSILAT di Melaka, Malaysia, Selasa (26/7/2022).

Prabowo, yang kembali terpilih menjadi presiden pada kongres tersebut, mengatakan dirinya berkomitmen untuk untuk membawa pencak silat berlaga di Olimpiade. Salah satu yang akan dilakukan adalah memberikan dukungan alat berlatih bagi seluruh federasi pencak silat nasional yang ada di dunia saat ini.

“Kami akan mendonasikan matras dan perlengkapan perlindungan pribadi sebanyak 200 buah, jadi tolong beri kami alamat Anda, kami akan mengirimkannya ke negara Anda secepatnya,” kata Prabowo dalam kongres tersebut.

“Kami melakukan ini untuk Vietnam dan Kamboja dan kami akan melakukan ini untuk semua federasi. Itu bagian dari komitmen kami dan rasa terima kasih kami atas upaya Anda,” lanjutnya pada rilis yang diterima Liputan6.com.

Saat ini gerakan pencak silat telah berkembang di berbagai negara di dunia. Di bawah kepemimpinan Prabowo, tercatat sudah terbentuk 85 federasi-federasi pencak silat yang mewakili negara masing-masing. Jumlah itu =bertambah 29 negara dalam tujuh tahun terakhir.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Subsidi Ongkos

Prabowo pun akan memberikan subsidi ongkos bagi anak-anak dari negara yang letak geografisnya jauh dari Indonesia untuk berlatih pencak silat di Tanah Air. Hal ini dilakukan untuk menarik lebih banyak pemuda dunia mempelajari pencak silat yang merupakan warisan budaya Indonesia.

“Kami mengerti untuk negara yang terlampau jauh, seperti Azerbaijan, Kazakhstan, Suriname, Kanada, kami mengerti itu. Ini adalah rasa hormat saya atas upaya Anda bahwa kami ingin mensponsori anak-anak muda setidaknya lebih banyak lagi untuk datang dan berlatih,” ucapnya.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kembali Terpilih

Kongres International Pencak Silat Federation atau Persekutuan Pencak Silat Antarabangsa (PERSILAT) 2022 kembali mendaulat Prabowo Subianto menjadi Presiden Federasi Pencak Silat Dunia.

Kembali terpilihnya Prabowo diputuskan oleh negara-negara pendiri PERSILAT, yaitu Indonesia, Malaysia, Singapura dan Brunei Darussalam, dan disaksikan oleh presiden federasi pencak silat nasional dari berbagai negara.

“Saya umumkan Bapak Prabowo menjadi presiden PERSILAT untuk empat tahun ke depan untuk memimpin persilat. Insyallah pencak silat semakin diterima di dunia secara luas,” kata Datuk Wira Megat Zulkarnain, Presiden Persekutuan Silat Kebangsaan Malaysia (PESAKA) selaku tuan rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.