Sukses

BRI Liga 1 2022/2023: Borneo FC vs Arema FC, Ulangan Final Piala Presiden 2022

Liputan6.com, Jakarta Arema FC akan mengawali BRI Liga 1 musim 2022/23 dengan menghadapi Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda pada  (24/7/2022). Dalam menghadapi laga tersebut, tim Singo Edan memboyong 22 pemain.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida menyatakan bahwa pertandingan perdana kadang dilalui dengan mudah, namun dia optimis  bahwa pemainnya memiliki persiapan lebih untuk menghadapi pertandingan perdana.

"Ya kami optimis menghadapi pertandingan perdana. Secara tim kami sudah mempersiapkan diri untuk kompetisi," ungkapnya seperti yang dikutip dari laman resmi klub, Jumat (22/7/2022).

Berkaca pada final Piala Presiden 2022, Arema FC berhasil menghadapi tekanan tim tuan rumah Borneo FC.  Meski demikian, Eduardo Almeida menilai bahwa pra musim dan kompetisi sesungguhnya memiliki atmosfir yang berbeda.

"Hasil di Piala Presiden 2022 memang menjadi motivasi tersendiri, tapi suasana kompetisi tentu berbeda dengan pra musim. Namun kami cukup siap untuk itu," tambahnya.

22 pemain yang diboyong ke Samarinda adalah Adilson Maringa (gk), Teguh Amiruddin (gk), Rizky Dwi Febrianto, Achmad Figo, Andik Rendika Rama, Johan Ahmat Farizi, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Evan Dimas, Gian Zola,Hasyim Kipuw, Muhammad Rafli, Irsyad Maulana, Dendi Santoso, Adam Alis, Ilham Udin, Abel Camara,, Hanis Sagara, Dedik Setiawan, Hamzah Tito, 

Partai nanti menjadi ulangan final Piala Presiden tahun 2022, ketika itu Arema bermain imbang di Samarinda dan membuat mereka juara, setelah leg sebelumnya mereka berhasil mengunci kemenangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Gelar Syukuran Jelang Musim Baru

Arema FC akan membuka langkah di kompetisi Liga 1 2022-2023 dengan mengadakan launching tim dan jersey yang akan digelar di Stadion Gajayana, Kota Malang.

Selain launching tim dan jersey, di momen tersebut juga akan diperkenalkan bus tim Arema FC dengan desain terbaru.

Tidak ketinggalan lagi hal yang paling penting adalah doa bersama yang akan disampaikan oleh Habib Anis yang menyempatkan dirim berkirim doa untuk Arema FC dan Aremania dari tanah suci.

"Tentunya kami berharap acara berjalan lancar dan memberikan kesan tersendiri bagi Aremania, semoga agenda ini juga memberikan semangat kedepan untuk meraih prestasi di kompetisi," tandas Sudarmaji.

Di sisi lain, kegiatan launching tim dan jersey itu akan menjadi lebih spesial karena juga merupakan perayaaan keberhasilan Arema FC yang baru saja meraih gelar Piala Presiden 2022 yang baru saja diraih.

3 dari 3 halaman

Logo Pantang Menyerah Arema FC

Diluncurkan di Stadion Gajayana, Kota Malang, logo atau slogoan dari Arema FC menggambarkan singa yang siap menerkam mencoba menerobos kobaran api yang didesain membentuk angka 35 sesuai dengan peringatan ulang tahun tim Singo Edan yang akan dirayakan pada 11 Agustus 2022 mendatang.

"Di momentum launching ini kita juga berusaha untuk menanamkan semangat, bukan hanya kepada tim tetapi juga kepada semua arek-arek Malang untuk memiliki semangat pantang menyerah. Oleh karena itu Arema FC meluncurkan logo dan slogan di musim ini yakni Jiwa Jawara," ungkap Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana. 

"Dalam logo yang diluncurkan menyimbolkan singa yang mencoba menerkam, menerobos kobaran api. Artinya  menggambarkan semangat juang yang tinggi, tak peduli rintangan dan tidak mudah menyerah. Spirit ini yang harus kita tanamkan," tandas Gilang. 

Di satu sisi, Jiwa Jawara juga merupakan refleksi perjuangan Arema FC di Piala Presiden 2022. Keberhasilan meraih juara adalah bentuk dari semangat pantang menyerah. “Semoga ini menjadi inspirasi  untuk semuanya, terutama Aremania  bahwa untuk menjadi juara dibutuhkan jiwa-jiwa pekerja keras, dalam bidang apapun,” pungkasnya. 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS