Sukses

Orlando City vs Arsenal: Gabriel Martinelli Bikin Fans The Gunners Terkesan

Gabriel Martinelli mencetak satu gol dan memberikan dua assist dari tiga pertandingan persahabatan pramusim Arsenal. Satu golnya itu dicetak ke gawang Orlando City.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal mengalahkan Orlando City dalam pertandingan persahabatan pramusim. The Gunners menang 3-1 di Exploria Stadium, Florida, Kamis (21/7/2022) dini hari WIB.

Gabriel Martinelli membuka keunggulan Arsenal dimenit ke-5, sebelum Facundo Torres menyamakan skor pada menit ke-29. Klub Inggris itu kemudian mencetak dua gol lagi lewat Edward Nketiah dan Reiss Nelson di babak kedua.

Martinelli membuat para fans The Gunners terkesan dengan penampilannya melawan Orlando City. Pemain asal Brasil itu kini telah mencetak satu gol dan memberikan dua assist dari tiga pertandingan persahabatan pramusim.

Melalui media sosial, para penggemar The Gunners memuji striker berusia 21 tahun itu. "Martinelli lebih baik dari Raphinha," kata pemilik akun Twitter @UPYOURARSENAL04. Raphinha adalah striker Brasil yang pindah ke Barcelona dari Leeds United musim panas ini.

"Sangat menyukai energi Martinelli," kicau pemilik akun @PainInThArsenal. "Martinelli terlihat bagus dengan jersey 11," kata fans Arsenal lainnya dengan akun @Hed04.

"Saya tidak sabar menunggu musim dimulai. Ini agak aneh," tutur @Desmondlala1. "£7 juta untuk Martinelli adalah bisnis terbaik yang telah kami lakukan dalam satu dekade," ucap @UPYOURARSENAL04.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain sayap

Arsenal dikatakan tertarik untuk mendatangkan pemain sayap baru menjelang musim 2022-23. The Gunners terus dikaitkan dengan kepindahan Raphinha di awal musim panas.

Raphinha lebih memilih pindah ke Barcelona usai meninggalkan Leeds United. Tapi, fans klub London itu kini tak perlu khawatir karena Gabriel Martinelli kini sebagai gantinya.

Dengan waktu kurang dari tiga minggu sebelum Liga Inggris dimulai, Arsenal belum mendatangkan penyerang sayap. Namun, tampaknya banyak pendukung skuad rackan Mikel Arteta yang percaya Martinelli bisa sebagai starter reguler di musim depan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 3 halaman

Kontrak jangka panjang

Arsenal mendatangkan Gabriel Martinelli dari klub Brasil Ituano dengan harga sekitar 7 juta pound pada 2019. Dia telah memantapkan dirinya sebagai pemain reguler The Gunners lewat 84 penampilan di semua kompetisi.

Pemain timnas Brasil itu mencetak 18 gol dan mencatat 13 assist dalam pertandingan tersebut. Penampilannya untuk raksasa London utara membuatnya mendapatkan kontrak jangka panjang baru musim panas lalu. Tidak hanya itu, dia juga diberi nomor punggung 11.

Musim lalu, Martinelli mencetak enam gol dan mencatat enam assist dalam 29 pertandingan Liga Inggris. Kini, pemain berusia 21 tahun itu akan menambah kontribusinya untuk skuad racikan Mikel Arteta.

The Gunners akan menghadapi Chelsea dalam derby London pada 23 Juli 2022 sebelum terbang kembali dari Amerika Serikat. Arsenal juga akan melawantim La Liga Sevilla Spanyol yang dijadwalkan akhir pekan depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.