Sukses

Meriahkan FIBA Asia Cup 2022, Bintang Timnas Basket Indonesia Digandeng Perusahaan Jam

Bintang timnas basket Indonesia Brandon Jawato didaulat didaulat menjadi friend of the brand Tissot untuk Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi bola basket antar negara Asia, FIBA Asia Cup 2022, sedang berlangsung di Jakarta dari 12 Juli hingga 24 Juli 2022. Pebasket nasional turut mendapat berkah dari perhelatan ini.

Forward timnas basket Indonesia Brandon Jawato digandeng perusahaan jam tangan ternama Tissot. Jawato didaulat menjadi friend of the brand Tissot untuk Indonesia.

Kerjasama Tissot dengan Jawato berlangsung selama perhelatan FIBA Asia Cup 2022 di Istora Senayan Jakarta. Diharapkan Jawato dapat meningkatkan awerness pecinta basket akan brand Tissot.

"Brandon Jawato merupakan friend of the brand Tissot untuk Indonesia saat FIBA Asia Cup 2022. Kenapa kami memilih Jawato? Kami melihat dari segi imej merepresentasikan Tissot," ujar Ghina Nadya selaku Marketing Communications & Public Relations Executive Time International kepada Liputan6.com di Istora Senayan.

Tissot memang merupakan salah satu sponsor global FIBA Asia Cup 2022. Tissot menjadi official timekeeper ajang bola basket antar negara Asia ini.

"Tissot internasional memang merupakan sponsor kegiatan bola basket yang diadakan FIBA termasuk Piala Dunia Basket 2023 yang juga akan diadakan di Indonesia," lanjut Ghina Nadya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atlet Indonesia Pertama

Jawato tercatat sebagai atlet pertama Indonesia yang menjalin kerjasama dengan Tissot. Jawato sudah mulai mempromosikan produk Tissot teranyar di media sosial miliknya.

"Saya sangat senang mewakili Tissot , kami memiliki DNA yang sama tentang kekuatan mental , semangat dan kinerja. Tissot Supersport Chrono adalah jam tangan yang sempurna untuk melengkapi penampilan saya di luar lapangan," tulis Jawato di Instagram.

Tak cuma bola basket, Tissot juga menjadi official timekeeper beberapa ajang olahraga seperti balap motor dan sepeda. Mereka merupakan sponsor global Tour de France, MotoGP hingga Superbike.

3 dari 3 halaman

Lawan Australia

Jawato akan kembali bermain bersama timnas basket Indonesia pada laga ketiga Grup A FIBA Asia Cup 2022 pada Sabtu (16/7/2022) sore WIB. Kali ini timnas basket Indonesia akan berhadapan dengan kandidat juara Australia.

Timnas basket Indonesia perlu masuk 8 besar di FIBA Asia Cup 2022 untuk bisa meraih tiket berlaga di putaran final FIBA World Cup 2023.

Indonesia memang menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia Basket 2023 dengan Filipina dan Jepang. Namun khusus Indonesia tidak langsung lolos ke putaran final. Indonesia harus berjuang lewat kualifikasi atau dengan menjadi 8 besar di FIBA Asia Cup 2022.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.