Sukses

Tawaran Besar, Robert Lewandowski Selesaikan Kepindahan ke Barcelona Pekan Ini?

Robert Lewandowski akhirnya bisa meninggalkan klub minggu ini, usai Barcelona menyiapkan tawaran besar.

Liputan6.com, Jakarta Robert Lewandowski dilaporkan bisa menyegel kepindahan ke Barcelona dari Bayern Munchen dalam beberapa hari mendatang. Ini terkait dengan tawaran besar yang diajukan klub Liga Spanyol tersebut.

Pemain berusia 33 tahun itu telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya dengan juara abadi Bundesliga. Lewandowski telah mengumumkan keinginannya untuk meninggalkan klub di jendela transfer saat ini.

Pemimpin klub sering mengesampingkan prospek Lewandowski dijual. Hasan Salihamidzic dan Oliver Kahn bersikeras bahwa dia akan bertahan setidaknya untuk satu musim lagi.

Namun, Bayern kemudian akan menghadapi risiko kehilangan pemain internasional Polandia dengan status bebas transfer musim panas mendatang, dan Barcelona sedang menguji tekad Bayern di jendela transfer saat ini.

Lewandowski diduga sempat menolak untuk mengambil bagian dalam pelatihan pramusim dengan Bayern Munchen saat ia mencoba untuk memaksa keinginannya keluar. Tapi, striker tersebut kini telah kembali ke lapangan latihan klub menjelang musim baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tawaran Akhir

Terlepas dari sikap Bayern Munchen, Sky Sports News, mengklaim bahwa Lewandowski akhirnya bisa meninggalkan klub minggu ini karena Barcelona menyiapkan tawaran akhir sebesar 50 juta euro (42,3 juta pounds) tidak termasuk add-on.

Lewandowski telah memberi tahu Bayern bahwa dia tidak akan menandatangani kontrak baru dengan klub. Itu berarti bahwa musim panas ini adalah kesempatan terakhir mereka untuk menutup biaya yang pantas untuk mantan pemain Borussia Dortmund itu.

3 dari 5 halaman

Jaminan

Bayern Munchen malah bisa mencoba menjual Lewandowski pada Januari, tetapi striker itu kemudian akan bebas untuk menegosiasikan perjanjian pra-kontrak dengan klub di tempat lain menjelang transfer gratis di musim panas.

Barcelona dikatakan telah mengajukan tawaran 33,8 juta pounds untuk layanan Lewandowski, namun ditolak Bayern Munchen. Namun, raksasa Catalan bersedia menawarkan kontrak tiga tahun kepada pemain Polandia itu, dengan jaminan minimal 30 juta pounds setahun.

4 dari 5 halaman

Lebih Terbuka

Lewandowski meninggalkan Borussia Dortmund dengan status bebas transfer pada tahun 2014 untuk bergabung dengan Bayern. Penyerang tersebut telah mencetak 344 gol dan 72 assist dalam 375 pertandingan untuk klub di semua turnamen.

Munchen seharusnya bisa lebih terbuka untuk penjualan mengingat kebutuhan mereka untuk mengumpulkan dana untuk mengejar bek tengah Juventus Matthijs de Ligt, yang bisa menelan biaya lebih dari 100 juta pounds.

5 dari 5 halaman

Pindah

Barcelona sebenarnya sudah mendapatkan Pierre-Emerick Aubameyang ke klub dari Arsenal pada Januari. Namun, Xavi masih mengincar striker nama besar lainnya meskipun pemain internasional Gabon itu sudah menunjukkan kemampuan terbaiknya di Catalonia.

Memphis Depay dan Martin Braithwaite keduanya bisa pindah sebelum jendela ditutup, sementara Luuk de Jong meninggalkan klub awal musim panas ini setelah berakhirnya masa pinjamannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.