Sukses

Sedang Bertanding, Dapatkan Link Live Streaming Timnas Indonesia Vs Filipina di Piala AFF U-19 2022

Timnas Indonesia U-19 telah mengawali perjuangannya di matchday keempat penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 kontra Filipina. Dapatkan link live streaming laga Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan di akhir artikel berikut ini!

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 telah memulai perjuangannya di matchday keempat kontra Filipina dalam fase penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022.

Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, penampilan skuad Garuda Muda disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar dan platform live streaming Vidio pada Jumat (8/7/2022) mulai pukul 20.00 WIB.

Pertandingan kontra Filipina menjadi laga krusial bagi penggawa Merah Putih. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mau tak mau harus memenangkan pertarungan tersebut, jika ingin memperpanjang asa untuk meraih tiket ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022.

Sebagai informasi, Garuda Muda saat ini terlempar ke urutan empat klasemen sementara Grup A dengan torehan lima poin. Capaian tersebut diraih usai Timnas Indonesia hanya mampu memetik hasil imbang dalam pertandingan kontra Thailand.

Penggawa Merah Putih sejatinya sempat digempur habis-habisan oleh Pasukan Gajah Perang di matchday ketiga yang berlangsung pada Rabu (6/7/2022). Akan tetapi, kiper Cahya Supriadi sanggup mematahkan empat peluang emas yang tercipta sepanjang laga. Alhasil, Timnas Indonesia berbagi satu poin dengan Thailand.

Adapun posisi puncak klasemen sementara Grup A saat ini dihuni oleh Vietnam dengan koleksi tujuh poin. Thailand dan Myanmar menyusul di peringkat dua dan tiga, dengan catatan masing-masing tujuh dan enam angka.

Berkaca dari urutan klasemen, Timnas Indonesia masih punya peluang lebar untuk melenggang ke fase empat besar Piala AFF, dengan catatan skuad racikan Shin Tae-yong mampu mematahkan perlawanan Filipina dan Myanmar di babak penyisihan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Ketua PSSI

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berharap para penggawa Merah Putih mampu menorehkan kemenangan di dua laga pemungkas. Pihaknya juga berpesan agar Garuda Muda tetap fokus demi meraih prestasi di kejuaraan tesebut.

“Tentu saya berharap (Timnas Indonesia) melawan Filipina dan Myanmar harus menang. Tidak boleh seri, apalagi kalah karena Vietnam, Thailand, Myanmar, dan Indonesia masih mempunyai peluang yang sama (untuk melaju ke semifinal),” kata Mochamad Iriawan.

“Yang paling penting kita fokus dan jangan sampai kecolongan. Saya dan masyarakat Indonesia sangat berharap banyak tim ini bisa meraih prestasi,” sambung sosok yang akrab disapa Iwan Bule tersebut, seperti dilansir Liputan6.com dari situs resmi PSSI.

3 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan

Sayangnya, Pasukan Merah Putih terancam harus melakoni sisa pertandingan tanpa salah satu penggawa andalannya, Marselino Ferdinan. Wonderkid berusia 17 tahun tersebut mengalami cedera hamstring kala menghadapi Thailand di matchday ketiga.

Malapetaka yang menimpa Marselino tepatnya terjadi jelang turun minum. Pemain Persebaya Surabaya itu tak kuasa melanjutkan pertarungan, sehingga harus ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh Muhammad Ferrari.

Kondisi tersebut membuat juru taktik Garuda Muda, Shin Tae-yong, perlu memutar otak demi menemukan pengganti sepadan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marselino di lini tengah Timnas Indonesia U-19.

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan matchday keempat Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina dapat disaksikan melalui tautan berikut ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.