Sukses

Segera Dimulai, Ini Link Live Streaming Piala AFF U-19 2022: Timnas Indonesia vs Filipina

Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi laga lanjutan penyisihan Grup A kontra Filipina pada malam ini (8/7/2022) pukul 20.00 WIB. Pertandingan tersebut menjadi laga yang penting untuk dimenangkan jika Garuda Muda ingin menghidupkan asa melangkah ke semifinal Piala AFF U-19 2022.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-19 bakal menghadapi matchday keempat kontra Timnas Filipina dalam fase penyisihan grup A Piala AFF U-19 2022 pada Jumat (8/7/2022) pukul 20.00 WIB.

Berlaga di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, perjuangan Garuda Muda bakal disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi Indosiar dan platform live streaming Vidio.

Pertandingan kontra Filipina menjadi laga krusial bagi Pasukan Merah Putih. Ronaldo Kwateh dan kawan-kawan mau tak mau harus memenangkan pertempuran tersebut, jika ingin menghidupkan asa untuk meraih tempat di semifinal Piala AFF U-19 2022.

Sebagai informasi, Garuda Muda saat ini terlempar ke urutan empat klasemen sementara Grup A dengan torehan lima poin. Capaian itu diraih usai Timnas Indonesia hanya mampu memetik hasil imbang dalam pertandingan kontra Thailand yang berlangsung pada Rabu (6/7/2022).

Penggawa Merah Putih sejatinya sempat digempur habis-habisan oleh Pasukan Gajah Perang di matchday ketiga. Akan tetapi, kiper Cahya Supriadi sanggup mematahkan empat peluang emas yang tercipta sepanjang laga. Alhasil, Timnas Indonesia berbagi satu poin dengan Thailand.

Adapun posisi puncak klasemen sementara Grup A saat ini dihuni oleh Vietnam dengan koleksi tujuh poin. Thailand dan Myanmar menyusul di peringkat dua dan tiga, setelah masing-masing tim mengumpulkan tujuh dan enam angka.

Berkaca dari klasemen, Timnas Indonesia sejatinya masih punya peluang untuk melenggang ke fase empat besar Piala AFF edisi ini, dengan catatan skuad racikan Shin Tae-yong mampu mematahkan perlawanan Filipina dan Myanmar demi merangsek ke posisi aman.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Marselino Ferdinan

Sayangnya, Pasukan Merah Putih terancam harus melakoni sisa pertandingan tanpa salah satu penggawa andalannya, Marselino Ferdinan. Wonderkid berusia 17 tahun tersebut mengalami cedera hamstring kala menghadapi Thailand di matchday ketiga.

Malapetaka yang menimpa Marselino tepatnya terjadi jelang turun minum. Pemain Persebaya Surabaya itu tak kuasa melanjutkan pertarungan, sehingga harus ditarik ke luar lapangan dan digantikan oleh Muhammad Ferrari.

Kondisi tersebut membuat juru taktik Garuda Muda, Shin Tae-yong, perlu memutar otak demi menemukan pengganti sepadan untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Marselino di lini tengah Timnas Indonesia U-19.

3 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan matchday keempat Piala AFF U-19 2022 antara Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina dapat disaksikan melalui tautan berikut ini.

4 dari 4 halaman

Jadwal Lengkap

Berikut adalah jadwal lengkap sisa pertandingan Timnas Indonesia di babak penyisihan grup A Piala AFF U-19 edisi 2022.

Jumat, 8 Juli 2022

20.00 WIB: Indonesia U-19 vs Filipina U-19

Minggu, 10 Juli 2022

20.00 WIB: Indonesia U-19 vs Myanmar U-19

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.