Sukses

Bintang MMA Indonesia Ingin Unjuk Gigi di Publik Amerika Serikat

Liputan6.com, Jakarta- Bintang MMA Indonesia, Adrian Mattheis sangat senang dengan kerjasama yang dijalin ONE Championship dengan Amazon Prime Video. Adrian ingin bisa unjuk kemampuan di hadapan pecinta MMA di Amerika Serikat dan Kanada.

Seperti diketahui ONE Championship baru saja berkolaborasi dengan Amazon Prime Video. Kerjasama ini membuat tayangan ONE Championship akan tayang tanding pada jam tayang utama (prime time) di kawasan Amerika Utara secara reguler setiap bulan.

Direncanakan, ada 12 ajang per tahun yang khusus tayang untuk memanjakan penggemar seni bela diri di negeri Paman Sam. Sebagai permulaan, ONE 161 akan hadir pada 27 Agustus mendatang (26 Agustus malam waktu Amerika) dengan menampilkan laga puncak antara sang Juara Dunia ONE Flyweight asal Brasil, Adriano Moraes, menghadapi Demetrious Johnson.

ONE 161 akan berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Singapura, pada Sabtu pagi. Daftar lengkap pertandingan ONE 161 belum diumumkan resmi yang artinya peluang bagi atlet ONE Championship untuk ikut terlibat dalam ajang bela diri akbar tersebut masih terbuka.

Situasi ini membuat Adrian Mattheis berharap bisa ikutan di ONE 161 sehingga bisa unjuk kemampuan di depan para pecinta MMA di Amerika Serikat dan Kanada.

2 dari 3 halaman

Berbakat

Jika nantinya mendapat peluang tampil di jam tayang utama AS, Adrian menyebut hal itu bisa membawa dampak positif bagi karier dan nama besar negaranya.

"Biar Amerika juga tahu," ujar atlet berjuluk “Papua Badboy” itu. "Kalau untuk saya pribadi, saya senang sekali karena bisa disorot oleh dunia," sambung pria 29 tahun tersebut..

Adrian merupakan salah satu bibit terbaik dari Indonesia yang berkembang di ONE Championship. Ia lahir dan tumbuh bersama ONE dengan memulai kariernya pada 2016 silam saat menjuarai turnamen ONE Strawweight Indonesia di Jakarta.

Sejauh ini, ia telah mengoleksi 10 kemenangan dengan catatan sembilan penyelesaian. Artinya, hanya ada satu kemenangan yang diraih lewat penilaian juri. Selain kemampuan luar biasanya saat bertarung, aksi kocak Adrian juga kerap mendapat perhatian dunia.

Beberapa videonya viral dan telah ditonton lebih dari puluhan juta kali di media sosial. Namun, sejauh ini aksi Adrian selalu berlangsung di jam tayang utama Asia yang tidak terlalu ramah bagi penonton di Amerika. Jika kesempatan itu hadir, Adrian memastikan akan memberi suguhan menarik yang bisa membuat Indonesia bangga serta menggemparkan dunia.

"Semangat sekali dengar kabar ini. Tonton dan saksikan saya. Saya akan bikin dunia gempar," pungkas atlet kelahiran Ternate yang besar di Sorong, Papua Barat ini.

3 dari 3 halaman

Duel Baru

Sementara itu, laga lain yang telah diumumkan untuk ONE 161 adalah pertemuan antara Rodtang Jitmuangnon dan Savvas Michael dalam laga semifinal turnamen ONE Flyweight Muay Thai Grand Prix.

Dalam gelaran ONE 157 pada 20 Mei 2022 lalu, Rodtang menembus babak semifinal usai mengalahkan Jacob Smith secara dominan. Atlet berjuluk “The Iron Man” ini menampilkan aksi keras andalannya. Selain itu, ia juga mampu menunjukkan sisi taktis yang membuat lawan tak berkutik.

Bintang Thailand berusia 24 tahun ini memang sudah digadang-gadang sebagai calon kuat pemenang turnamen.

Di sisi lain, Savvas Michael juga tampil meyakinkan saat mengalahkan Amir Naseri. Pada malam yang sama, Atlet Siprus berjuluk “The Baby Face Killer” ini tampil lincah dan presisi demi mengalahkan atlet berdarah Malaysia-Iran tersebut.

Siapa pun yang unggul dalam laga ini akan menuju babak final dan menghadapi pemenang dari duel semifinal lain antara Superlek Kiatmoo9 melawan Walter Goncalves.