Sukses

Link Live Streaming Semifinal Piala Presiden 2022: PSIS Semarang vs Arema FC

Liputan6.com, Jakarta PSIS Semarang bakal menghadapi pertarungan sengit melawan Arema FC di semifinal pertama Piala Presiden 2022. Dihelat di Stadion Jatidiri, Semarang duel, antara Laskar Mahesa Jenar dan Singo Edan akan disiarkan secara langsung pada Kamis (7/7/2022) pukul 16.00 WIB di stasiun televisi Indosiar dan platform live streaming Vidio.

PSIS Semarang resmi merebut tiket ke fase empat besar usai menekuk Bhayangkara FC di quarter final. Sempat bermain imbang 1–1 dengan The Guardian dalam pertandingan yang berlangsung pada Minggu (3/7/2022) lalu, skuad racikan Sergio Alexandre mampu unggul 9–8 usai melakoni drama adu penalti.

Di sisi lain, Arema FC juga menghadapi pertarungan sulit dengan Barito Putera. Kedua tim tak memberi kesempatan bagi satu sama lain untuk membobol gawang. Skor 0–0 bertahan hingga penghujung babak kedua. Permainan pun berlanjut ke babak adu penalti, yang berakhir dengan kemenangan bagi kubu Singo Edan.

Jika ditinjau dari performa kedua tim sejak penyisihan, PSIS Semarang sejatinya lebih diunggulkan untuk maju ke babak selanjutnya. Apalagi Laskar Mahesa Jenar dikenal sebagai tim dengan catatan paling subur sepanjang pelaksanaan Piala Presiden edisi ini.

Lini depan PSIS diketahui telah mencetak 16 gol dari total lima pertandingan. Situasi tersebut berbanding terbalik dengan Arema yang masih berkutat dengan masalah produktivitas gol, usai hanya mampu mengoleksi dua gol sejak awal turnamen.

Kendati demikian, pelatih Arema FC Eduardo Almeida optimistis jelang laga semifinal kontra PSIS Semarang. Ia mengaku anak-anak asuhnya telah melalui tahap persiapan dan evaluasi, sehingga diharapkan siap bertanding di laga tersebut.

“Persiapan sudah kami lakukan. Evaluasi (juga) kami lakukan setiap waktu, baik saat latihan maupun sesudah pertandingan,” ujar Almeida, seperti dilansir dari situs resmi Arema FC.

“Kami membawa 22 pemain ke Semarang. Ada beberapa pemain yang absen karena cedera, tetapi saya rasa siapa pun nanti yang akan bermain pasti siap,” sambung juru taktik kelahiran Portugal tersebut.

2 dari 4 halaman

Masalah Cedera

Arema FC bukanlah satu-satunya pihak yang terkendala masalah cedera. PSIS Semarang juga masih meragukan kondisi gelandang bertahannya, Eka Febri Yogi Setiawan, yang ditarik keluar akibat cedera dalam babak pertama laga perempat final.

Pelatih Laskar Mahesa Jenar, Sergio Alxandre, sempat mengatakan bahwa Eka sudah bergabung dalam sesi latihan bersama rekan-rekan setimnya. Akan tetapi, sang manajer belum dapat memastikan apakah anak asuhnya itu siap untuk bertanding melawan Arema FC.

“Kami harus menunggu, kami lihat apa yang terjadi hari ini. Eka memang mengalami sedikit masalah, tetapi dia sudah ikut latihan. Jika tidak siap, kami akan turunkan pemain lain yang kondisinya bagus untuk mengisi posisi Eka,” ungkap Alexandre beberapa waktu lalu, seperti dilansir dari Liputan6.com.

3 dari 4 halaman

Pertandingan Menarik

Semifinal Piala Presiden antara PSIS Semarang melawan Arema FC bakal menjanjikan pertandingan yang menarik. Pasalnya, kedua tim sama-sama mencatatkan rekor tak terkalahkan sejak fase penyisihan grup edisi ini.

Ditinjau dari lima pertemuan terakhir, kedua tim pernah membungkam satu sama lain. PSIS sukses memenangkan dua laga. Arema meraih satu kemenangan, sementara dua pertandingan lainnya berakhir tanpa pemenang.

PSIS dan Arema sempat dua kali bersua ketika melakoni laga uji coba sebelum berhadapan di babak empat besar Piala Presiden 2022. Arema menang 2–0 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, sedangkan PSIS Semarang menang tipis 2–1 saat bertanding di Stadion Jatidiri.

Musim lalu, PSIS merupakan salah satu tim yang tak bisa dikalahkan Arema dalam dua pertemuan di Liga 1 2021/2022. Adapun kemenangan liga terakhirnya atas PSIS Semarang diraih dalam Liga 1 2018 silam dengan skor 1–0.

4 dari 4 halaman

Link Live Streaming

Siaran langsung pertandingan Semifinal Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang melawan Arema FC dapat diakses melalui tautan berikut ini.