Sukses

Hasil Malaysia Masters 2022: Lolos ke Babak 16 Besar, Ribka/Febby Belum Puas dengan Performa

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Ribka Sugiarto/Febby Valencia Dwijayanti Gani melaju ke babak 16 besar Malaysia Masters 2022. Ganda putri Indonesia ini mengalahkan wakil tuan rumah Low Yeen Yuan/Valeree Siow dua gim langsung 21-12 dan 21-17.

Berlaga di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Selasa (5/7) sore WIB, Ribka/Febby menyelesaikan laga dengan durasi 32 menit. Meski menang dengan relatif mudah, mereka mengaku belum puas dengan performa hari ini.

"Pertandingan tadi berjalan dengan lancar dan bisa diberikan kemenangan. Tetapi, dari sisi permainan masih sedikit bingung dengan arah angin. Tetapi itu bukan jadi alasan untuk tidak bisa main atau apa, kami tetap fokus satu poin demi satu poin," kata Febby usai pertandingan Malaysia Masters.

"Gim pertama kami menang angin, jadi lebih enak untuk menyerang. Selain itu, kami main safe sekali. Tapi di gim kedua kami mulai melakukan kesalahan sendiri, mati-mati sendiri. Harusnya bola mudah tidak boleh mati sendiri," ujar Ribka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 2 halaman

Perbaiki

Masalah ini serupa dengan kendala yang dihadapi Ribka/Febby saat kalah pada perempat final Malaysia Open 2022. Ribka/Febby pun ingin segera memperbaiki hal tersebut.

"Kami terus evaluasi bagaimana caranya untuk tidak mudah mati sendiri. Fokusnya harus ditingkatkan juga mainnya harus safe," kata Ribka.