Sukses

3 Perenang Nasional Berjaya di Oceanman Indonesia 2022

Liputan6.com, Jakarta- Kompetisi renang perairan terbuka Oceanman Indonesia 2022 sukses digelar di Bali sejak Jumat (1/7/2022) hingga Sabtu (2/7/2022). Tiga perenang nasional mampu meraih hasil membanggakan di Oceanman Indonesia 2022.

Perenang nasional Aflah Fadlan Prawira mampu menjadi yang terbaik di overall 2K. Ressa Kania Dewi juara 5K overall, kemudian Glenn Victor merajai kategori master 2K. Sedangkan mantan perenang nasional ada Katriana Mella keluar sebagai juara overall 10K.

Oceanman Indonesia 2022 iikuti 481 peserta dari 14 negara ini. Ajang dianggap sukses penyelenggaraannya dengan besarnya antusiasme para peserta dan pengujung yang hadir ke arena tersebut.

Bahkan Managing Director Oceanman International Juse Luis Larrosa menilai ajang di Bali ini merupakan Oceanman yang terbaik dibanding di negara lain.

“Oceanman di Bali ini merupakan salah satu event terbaik Oceanman di banding negara- negara lain. Tentu saja hal ini membuat negara lain yang menyenggarakan event Oceanman di negara masing-masing, bisa jadi merasa terintimidasi dengan keberhasilan penyelenggaraan event ini,” komentar Jose Luis Larrosa, Managing Director Oceanman International, sekaligus memuji suksesnya penyelenggaraan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik dari Edisi Sebelumnya

Dari suksesnya acara tersebut, si kembar Felix dan Albert c Sutanto sebagai Project Owner Oceanman Indonesia, merasa optimis dengan kemampuan penyelanggaraan event ini, yang tentu saja didukung oleh kualitas dan jumlah peserta yang meningkat drastis dibanding edisi pertama yang digelar tahun 2021 di Pantai Sanur Bali.

“Rasanya senang melihat antusiasme peserta hari ini. Tak hanya peningkatan prestasi dari perenang-perenang perairan terbuka, tapi juga jumlah perserta yang meningkat, yang artinya event ini makin mendapat tempat,” jelas Albert C Sutanto.

Salah satu peserta dari Vietnam yang datang turut berpartisipasi dalam kompetisi ini menilai, bahwa event ini terlaksana dengan baik setelah sebelumnya dia sempat pesimis karena masa pandemik.

Juga para pengunjung yang hadir, seperti Apri, pemilik agensi iklan di Jakarta, menilai bahwa acara ini sangat keren dan menarik sekali.

3 dari 4 halaman

Pariwisata

“Booth jajanan sampai kerajinan tangan memeriahkan dan hiburan panggung dengan penampilan tradisional ataupun DJ modern ada di event ini. Acara ini juga telah berhasil mendatangkan peserta mancanegara. Saya berharap bisa berpartisipasi di event berikutnya.” lanjutnya.

Menparekraf Sandiaga Uno yang juga menjadi peserta dalam kompetisi ini, melihat acara ini sangat bermanfaat dan menyempatkan diri berkeliling mengunjungi booth-booth UKM yang ada di lokasi. "Event ini diharapkan dapat membangkitkan pariwisata dan perekonomian di Bali," tegas Sandiaga Uno.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap

Kategori Kelas 2 KM

Overall Women

1. Prada Hanan Parmadini

2. Megan C Sutanto

3. Jenny Alicia

Overal Men

1. Aflah Fadlan Prawira

2. Richie Wibowo

3. Timotius Mulyadi

 

Kategori Kelas 5 KM

Overall Women

1. Ressa Kania Dewi

2. Jaime Heley (UK)

3. Virgin Silvia Nathan

Overall Men

1. Athalarik Mauludio

2. M Farhan Andi

3. Dwiki anugrah

Kategori Kelas 10 KM

Overall Women

1. Kathriana Mella

2. Chelsea Ning Lee (Malaysia)

3. Galdisa Vollare Yusharyahya

Overal Men

1. Ernest Fabian

2. Ignatius Laksono

3. Nguyen Dakej (Vietnam)

LOMBA KATEGORI 1 KM

Kategori Umur-10 tahun: Boys

1. Flynn Tewu

2. Abidzar Agastya Gafary

3. Hilman Hakim Nasution

Kategori Umur -10 tahun: Girls

1. Ni Putu Haraga Suci Maheswari

2. Abiyyah Faiqah Rakhmafirani

3. Rhemato Christy A Silaban

Kategori Umur- 12 Boys

1. Mikael Leandro Suganda

2. Dayton Enzo Hansyah

3. Akhtar Rayyan Arsy Aqeel

Kategori Umur- 12 Girls

1. Gwen Kimberly

2. Dewa Ayu Regina Putri

3. Misschelle Alexsandra

Kategori Umur- 14 Boys

1. Dewa Gede Jaga Dhanandra

2. Agus Liyang Guna Apriana

3. Andrea Ainun Naim