Sukses

Persib vs PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden 2022: Pangeran Biru Pincang

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung bertekad menembus semifinal Piala Presiden 2022. Upaya itu bakal ditempuh skuad racikan Robert Alberts saat menghadapi PSS Sleman pada pertandingan perempat final di Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Jumat (1/7) pukul 20:30 WIB.

Persib lolos ke perempat final Piala Presiden sebagai juara Grup C. Sedangkan PSS Sleman adalah runner up Grup A.

Namun, badai cedera melanda Persib menjelang laga kontra PSS Sleman. Lima pemain Pangeran Biru cedera, yakni Teja Paku Alam, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, David Da Silva dan Ciro Alves.

"Tentu ini hal yang cukup berat buat kami karena ada lima pemain cedera yang selama ini bermain sebagai starter," kata Robert seperti dikutip dari laman Persib. "Seluruh pemain yang cedera itu sudah menjalani perawatan dengan baik. Hanya Teja yang masih belum bisa bermain."

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu tetap menginginkan kemenangan atas PSS Sleman. Dia akan meracik ulang komposisi tim dengan memainkan pemain-pemain dalam kondisi terbaik dan yang baru membela Timnas Indonesia.

"Ricky, Rian dan Marc sudah berlatih bersama kami pekan ini dan dalam kondisi yang baik," ucap Robert. "Marc, Irianto. dan Ricky sudah masuk skuad tapi saya belum bisa mengatakan apakah mereka bisa tampil sebagai starter atau tidak."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Adu penalti

Dengan lima pemain yang cedera, Robert Alberts tidak mengubah ekspektasinya untuk dapat membawa Persib Bandung ke semifina Piala Presiden 2022.

Laga perempat final dimainkan dengan format knock-out. Pertandingan akan langsung ditentukan dengan adu penalti jika berakhir dengan imbang dalam durasi 90 menit.

"Ini akan menjadi perjalanan satu arah menuju semifinal. Tidak ada hal lain di benak kami selain hal itu," kata Roberts.

"Kami tahu Sleman sudah berkembang, bermain cepat dengan didukung pemain-pemain berkualitas yang kami hormati. Mereka juga telah memperkenalkan pemain asingnya," pungkasnya.

 

3 dari 3 halaman

Tidak ada target

Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro akan berupaya memenangi pertandingan Persib Bandung meski gelaran Piala Presiden 2022 bukanlah perhatian utama. Turnamen pra musim ini sebagai ajang mengevaluasi kinerja para pemain sebelum turun di kompetisi Liga 1.

"Sampai di fase ini, manajemen tidak memberikan target, tapi (ada) keinginan lolos dan memenangi pertandingan," kata Seto.

"Akan kita bawa semangat ini, apapun hasil dari pertandingan nanti akan dinikmati. Ini pramusim, waktu untuk mengevaluasi kami secara mandiri," tandas pelatih berusia 48 tahun itu.