Sukses

Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022: Gregoria Mariska Bertemu Tunggal Unggulan Jepang

Para pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di Malaysia Open 2022 yang akan dilangsungkan di Arena Axiata, Kuala Lumpur, Malaysia pada Selasa (28/6/2022) hingga Minggu (3/7/2022). Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu dengan Akane Yamaguchi.

Liputan6.com, Jakarta Sepuluh pebulu tangkis Indonesia akan berlaga di babak 32 besar Malaysia Open 2022 yang akan dilangsungkan di Arena Axiata, Kuala Lumpur mulai Selasa, (28/6/2022) hingga Minggu (3/6/2022). 

Pada hari pertama, tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung sudah mendapatkan lawan berat, yakni unggulan pertama dari Jepang, Akane Yamaguchi sementara, Putri Kusuma Wardana akan menghadapi wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfedlt. 

Sementara itu, di sektor ganda putri, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti akan menghadapi ganda asal Jerman, Stine Kuespert/Emma Moszcynski di lapangan 2. 

Tak hanya itu, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi akan mencoba memetik kemenangan dari ganda Amerika Serikat, Francesca Corbett/Allison Lee. 

Di sektor lain, Juara Indonesia Masters 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan kembali menghadapi Goh V Shem/Low Juan Shen. Sebelumnya, ganda putra Malaysia ini sudah bertemu di ajang Indonesia Masters, kala itu, Fajar/Rian memetik kemenangan melalui pertandingan 2 set, 21-14 dan 21-17. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tunggal Putra

Tunggal putra unggulan keenam, Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi tunggal asal India, Sai Praneeth. Jika diliat dari head to head, dari 7 pertandingan yang dijalani oleh kedua tunggal putra tersebut, Ginting berhasil memenangkan 4 kali sementara Praneeth hanya tiga kali. 

Selain Ginting, Indonesia juga menurunkan Jonatan Christie yang akan bertemu wakil dari India, Sameer Verma. Dari segi rangking, pemain yang akrab yang disapa Jojo ini unggul karena menduduki peringkat ke-7 sementara Verma menduduki peringkat 29. 

Tak hanya kedua pemain unggulan tersebut, Indonesia juga menurunkan Tommy Sugiarto yang akan langsung bertemu dengan Kenta Nishimoto di babak 32 besar Malaysia Open 2022 

Sementara itu, pemain tunggal putra muda asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo akan bertemu dengan tunggal asal Thailand, Sitthikom Thammasin. 

3 dari 4 halaman

3 Wakil Ganda Putra Mundur

Sayangnya, tiga wakil ganda putra Indonesia harus mundur dari kejuaraan super 750 tersebut. Mereka adalah Kevin/Marcus, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. 

Pasangan unggulan pertama, Marcus/Kevin harus mundur lantaran Marcus belum bisa bermain 100 persen karena masih dalam masa pemulihan pasca operasi. Di samping itu, Yeremia Rambitan juga mengalami cedera ACL pada ajang Indonesia Open 2022 saat melawan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik. 

Satu lagi wakil sektor ganda putra yang harus mundur adalah Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Tandem Daniel Marthin, Leo mengalami cedera saat latihan persiapan menuju tur Asia ini. 

4 dari 4 halaman

Jadwal Wakil Indonesia di Malaysia Open 2022

Lapangan 1: 

Pertandingan ke-5: Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chan Peng Soon/Cheah Yee See

Pertandingan ke-6: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Goh V Shem/Low Juan Shen

Lapangan 2:

Pertandingan ke-1: Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi

Pertandingan ke-3: Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Stine Kuespert/Emma Moszczynski 

Pertandingan ke-9: Tommy Sugiarto vs Kenta Nishimoto 

Lapangan 3: 

Pertandingan ke-8: Jonatan Christie vs Sameer Verma 

Lapangan 4: 

Pertandingan ke-3: Putri Kusuma Wardani vs Line Hojmark Kjaersfeldt

Pertandingan ke-8: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Sitthikom Thammasin

Pertandingan ke-9: Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi vs Francesca Corbett/Allison Lee

Keterangan: pertandingan dimulai pukul 09.00 WIB.  

Penulis: Jesslyn Koesman

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.