Sukses

Ronaldinho Bagi Ilmu ke Anak Indonesia, Ini Pesannya

Liputan6.com, Malang - Ronaldinho memberi tips kepada anak-anak Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia. Dia menekankan pentingnya kolektivitas dalam bermain.

Mantan pemain Barcelona tersebut melakukannya saat mengisi kegiatan coaching clinic di Unggul Sport Center, Minggu (26/6/2022).

“Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak di sini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," kata Ronaldinho dilansir Antara.

Ronaldinho menekankan pentingnya kebersamaan di dalam tim jika ingin sukses menjadi pemain bintang. Hal itu dikarenakan sepak bola adalah permainan tim dan bukan permainan individu.

“Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," sambungnya.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana yang juga hadir memberikan apresiasi terhadap Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda, ini penting sebagai bekal mereka untuk meraih cita-cita sebagai pemain bintang. Apalagi motivasi itu datang dari salah satu pemain terbaik dunia," kata Gilang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Trofeo Ronaldinho

Ronaldinho dijadwalkan menghibur pecinta sepak bola Tanah Air. Bermain di Trofeo Ronaldinho, dia rencananya akan membela Rans Nusantara pada turnamen segitiga melawan Arema FC dan Persik Kediri.

Laga di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (26/6/2022) mulai pukul 20.30 WIB, dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar atau live streaming Vidio.

Pertandingan pertama akan menyajikan laga antara Persik melawan Rans Nusantara FC. Laga kedua antara Persik melawan Arema FC, dengan partai ketiga menyajikan Arema FC melawan Rans Nusantara FC. Setiap laga berlangsung selama 30 menit.

Pelatih Rans Nusantara FC Rahmad Darmawan berharap Ronaldinho bisa bermain minimal selama 30 menit pada laga melawan Arema FC dan Persik Kediri pada turnamen segitiga. Dengan begitu, para pemain Rans Nusantara bisa mendapat ilmu sebanyak mungkin.

"Saya berharap Ronaldinho bisa bermain tidak hanya sepuluh menit, tapi minimal 30 menit. Itu akan memberikan sesuatu yang berbeda kepada tim dan pengalaman untuk kami," ujarnya pada konferensi pers jelang laga.

3 dari 3 halaman

Ambil Pengalaman

RD ingin anak asuhnya bisa memaksimalkan kehadiran Ronaldinho agar bisa lebih baik lagi. "Ini kesempatan yang sangat sulit didapatkan. Momen ini diharapkan bisa menjadi kebanggaan para pemain untuk membangun tim kami lebih baik lagi," ungkapnya.

Sang pelatih mengaku hingga saat ini masih belum melakukan komunikasi dengan Ronaldinho. Namun ia memastikan sudah menyiapkan skema permainan yang sesuai dengan gaya permainan mantan bintang Timnas Brasil tersebut.

"Saya belum berkomunikasi sama sekali. Tapi, dia mau bermain di posisi mana, pasti saya berikan. Setahu saya, dalam dalam skema timnas maupun beberapa klub, Ronaldinho selalu bermain di belakang striker," katanya.