Sukses

Bayern Munchen dan Sadio Mane Capai Kesepakatan

Liputan6.com, Munchen - Direktur olahraga Bayern Munchen Hasan Salihamidzic telah mengonfirmasi Sadio Mane bakal bergabung pada musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu tiba di Jerman, Selasa (21/6/2022), untuk menjalani tes medis.

Munchen akan membayar 27,5 juta pound atau sekitar Rp 499 miliar untuk transfer Sadio Mane dari Liverpool. Jumlah itu bisa meningkat menjadi sekitar 35 juta pound dengan tambahan.

Salihamidzic menyatakan kegembiraannya bahwa Bayern Munchen telah setuju untuk mengontrak Mane musim panas ini. Dia percaya penyerang timnas Senegal itu bergabung dengan klub yang tepat pada tahap kariernya.

"Sadio berada di puncak kariernya, pada usia yang luar biasa. Dia dalam kondisi sangat baik dan dia haus akan gelar," kata Salihamidzic kepada Bild."

"Dia berada di klub yang tepat. Kami semua bangga dan senang bahwa bintang dunia seperti itu datang ke Bayern. Terutama karena pemain seperti itu sudah on fire untuk Bayern sejak menit pertama."

"Itu sangat berarti bagi kami semua, bagi saya, staf pelatih, dan seluruh klub. Sungguh luar biasa kami bisa memenangkan pemain seperti itu untuk tim kami," pungkas Salihamidzic.

Mane, yang mencetak 120 gol dan 48 assist dalam 269 pertandingan untuk Liverpool selama enam tahun, bisa diperkenalkan sebagai pemain Bayern Munchen, Rabu (22/6/2022). Dia sudah setuju untuk menandatangani kontrak tiga tahun.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Memang ingin tinggalkan Liverpool

Sadio Mane baru-baru ini sempat melontarkan isyarat kuat terkait keinginannya untuk hengkang dari Anfield. Dalam konferensi pers jelang laga Timnas Senegal pada awal Juni, sang pemain mengindikasikan dirinya akan menyudahi masa kerja di Liverpool.

"Seperti orang-orang lain, saya juga memakai media sosial dan saya membaca komentar. Bukankah 60–70 persen orang Senegal ingin saya meninggalkan Liverpool? Saya akan melakukan hal yang mereka minta," kata Mane seperti dilansir dari Metro.

"Kita akan melihatnya (keputusan terkait masa depan Mane) segera. Jangan terburu-buru, karena kita akan melihat hal ini bersama. Masa depan akan memberi tahu kita," sambung pesepak bola berusia 30 tahun tersebut.

 

3 dari 3 halaman

Cuci gudang

Demi mendapatkan Sadio Mane, Bayern Munchen dikabarkan Bild bakal mengorbankan delapan pemain. FC Hollywood akan mendepak Roberto Lewandowski dan Serge Gnabry.

Gnabry kontraknya akan habis tahun depan. Sedangkan Lewandowski ingin mencari tantangan baru dan telah membulatkan tekad untuk pindah.

Lewandowski konon berniat pindah ke Barcelona. Namun, Munchen bersikeras tidak mau melepasnya dengan gratis. Mereka meminta Barcelona membayar mahar sekitar 50 juta euro.

Munchen juga siap melego Marc Roca yang dibidik Leeds United. Marcel Sabitzer juga terancam dilepas meski baru semusim saja bermain di Allianz Arena.

Empat pemain lain yang bisa menunju pintu keluar Munchen adalah pemain muda seperti Omar Richards, Christian Fruchtl, Christopher Scott dan Sarpreet Singh.