Sukses

Jadi Juara NBA, Golden State Warriors Rayakan dengan Sampanye dan Es Krim

Liputan6.com, Jakarta Puluhan ribu penggemar Golden State Warriors tumpah-ruah di Market Street, San Francisco, Senin (20/6/2022). Dengan pakaian serba biru dan emas, mereka merayakan keberhasilan Stephen Curry dan kawan-kawan merebut gelar juara NBA keempat dalam delapan tahun terakhir.

Warriors menambah koleksi gelarnya usai mengalahkan Boston Celtics 4-2 pada final NBA pekan lalu. Beberapa pemain yang memutuskan turun dari bus menambah semarak suasana perayaan. Kehadiran mereka mendapat sambutan luar biasa dari para penggemar Warriors yang biasa dijuluki “Dubs”.

"Yang ini yang paling manis," kata Draymond Green saat turun dari bus untuk menikmati es krim sundae bersama penggemar seperti dilansir Reutres. Bajunya basah kuyup akibat diguyur sampanye. 

Musim lalu, Warriors sempat terpuruk dan gagal melaju ke babak play off. Namun pasukan Steven Kerr mampu menjawab keraguan banyak pihak dengan menunjukkan performa yang meningkat musim ini.  Para pemain seperti Stephen Curry, Klay Thompson, maupun Draymond Green juga tampil luar biasa hingga Warriors berhasil menyabet tiket ke babak play-off sebelum akhirnya merebut titel NBA. 

Tim ini benar-benar berhasil menjawab keraguan banyak orang. "Apa yang akan mereka katakan sekarang?" ujar Curry melalui akun Twitter-nya. Tahun ini, Curry berhasil merebut gelar  MVP Finals.

2 dari 4 halaman

Melampaui Ekspektasi

Keberhasilan yang diraih oleh Stephen Curry dan tim jauh melampaui ekspektasi dari pelatih Golden State Warriors, Steve Kerr. 

Dia hanya memastikan bahwa para pemain berlatih dengan baik dan bermain bagus ketika di lapangan, pelatih yang berkebangsaan Libanon itu mengaku kaget bisa memenangkan semuanya itu. 

“Ketika kami mulai berlatih, saya kira kami bisa cukup bagus saja tapi saya tak mengira kami bisa memenangkan semuanya,” kata Kerr yang lima kali menjuarai NBA semasa menjadi pemain dan empat kali semasa menjadi pelatih Warriors. 

“Oleh karena itu duduk di sini menikmati parade hari ini dan merasakan cinta seluruh penjuru Bay Area adalah sungguh hebat,” pungkasnya. 

3 dari 4 halaman

Jalannya Gim Penentuan

Di awal kuarter pertama pada gim penentuan, Celtics sempat tancap gas dengan unggul 14-2. Namun Warriors cepat bangkit. Dimotori Stephen Curry mereka berbalik unggul 27-22 di akhir kuarter pertama.

Di kuarter dua, Warriors makin percaya diri dan terus memperlebar margin keunggulan. Saat jeda babak pertama, Warriors sudah memimpin 15 poin atas Boston Celtics. Namun, Celtics berupaya mengejar melalui aksi dari Jaylen Brown dan Ai Horford. 

Sementara itu, Jayson Tatum tidak dapat berbuat banyak di kuarter kedua ini. Hal ini membuat Warriors unggul jauh di paruh kedua ini. 

Celtics berusaha keras untuk bangkit di kuarter tiga. Skor sempat di bawah 10 poin. Namun Warriors akhirnya bisa menutup kuarter tiga dengan keunggulan 10 angka. Di kuarter keempat, Celtics pun yang berupaya untuk mengejar ketertinggalan total 13 poin. 

Namun, Curry mampu menampilkan pertahanan yang baik dan membawa Warriors untuk menang. Hingga akhirnya, Warriors menutup kuarter keempat dengan skor 27-24 sekaligus merebut gelar juara NBA ke-4. 

4 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Final NBA 2022

Gim 1 (Jumat, 3 Juni 2022)

Warriors vs Celtics: 108-120

Gim 2 (Senin, 6 Juni 2022)

Warriors vs Celtics: 107-88

Gim 3 (Kamis, 9 Juni 2022)

Warriors vs Celtics: 100-116

Gim 4 (Sabtu, 11 Juni 2022)

Warriors vs Celtics: 107-97

Gim 5 (Selasa, 14 Juni 2022)

Warriors vs Celtics: 104-94

Gim 6 (Jumat, 17 Juni 2022)

Warriors vs Celtics: 103-90

 

Penulis: Jesslyn Koesman