Sukses

Persija Bantah Ingin Rekrut Egy Maulana Vikri

Persija menegaskan kabar Egy Maulana Vikri akan bergabung dengan tim Macan Kemayoran hanya rumor.

Liputan6.com, Jakarta - Egy Maulana Vikri telah dikaitkan dengan kepindahan ke Persija Jakarta. Rumor tersebut saat ini tengah ramai di media sosial.

Pemain Timnas Indonesia itu memberikan isyarat akan bergabung ke Persija. Isyarat itu bisa terlihat pada akun Instagram Egy Maulana Vikri mengikuti tim berjuluk Macan Kemayoran.

Persija menjadi satu-satunya klub Liga 1 yang diikuti pesepak bola berusia 21 tahun tersebut. Tetapi, rumor ini langsung dibantah oleh Media officer Persija Jakarta Muhammad Nadhil.

Tim Ibu Kota ini menegaskan tak membidik mantan pemain FK Senica itu. "Terkait dengan berita Egy, itu tidak benar," kata Nadhil di forum wartawan, Rabu (15/6/2022).

"Kalau ada pemain baru, yang pasti kami akan umumkan di website secepatnya," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tanpa Klub

Agen Maulana Vikri, Dusan Bogdanovic, pada Mei 2022 mengungkapkan pihaknya sudah putus kontrak dengan FK Senica. Langkah itu diambil karena klub Slowakia tersebut tengah krisis finansial.

'Egy Maulana Vikri memang bukan pemain FK Senica lagi. Kami sudah putus kontrak dengan tim sejak sebulan lalu," kata Dusan pada Mei lalu.

 

3 dari 3 halaman

26 pertandingan

Egy Maulana Vikri didatangkan FK Senica dari klub Polandia Lechia Gdansk pada akhir Agustus 2022. Selama memperkuat Slowakia itu, pesepak bola berusia 21 tahun itu bermain di 26 pertandingan lintas kompetisi. Dia mengemas dua gol dan empat assist sepanjang bermain untuk FK Senica.

Egy saat ini sedang dalam proses penyembuhan cedera yang didapatkan saat membela Timnas U-23 Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Dia tidak dibawah pelatih Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia pada Kuafikasi Piala Asia 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini